alexametrics
Liga 1 2020

Subsidi dari PT LIB Cair, PSM Belum Bayar Gaji Firza Andika

23 Mei 2020, 13:00:54 WIB

JawaPos.com – Subsidi untuk termin kedua Liga 1 memang sudah dicairkan 19 Mei lalu. Mayoritas klub memanfaatkan subsidi tersebut untuk membayar gaji pemain dan ofisial. Namun, meski subsidi telah digelontorkan, Firza Andika ternyata belum mendapat haknya dari PSM Makassar.

Hal itu dibenarkan Direktur 2Touch International Khairul Asyraf yang selama ini mengurusi kontrak Firza. Kepada Jawa Pos kemarin (21/5), Khairul menegaskan bahwa kliennya belum menerima gaji dari PSM.

Khairul melanjutkan, gaji Firza untuk Maret dan April sudah dibayar. Meski hanya 25 persen. ’’Untuk Mei belum, biasanya dibayar akhir bulan. Ditunggu saja,’’ tuturnya. ’’Untuk Maret yang dibayar 25 persen, sebenarnya saya tidak setuju. Sebab, liga sudah berjalan dan PSM ikut AFC Cup. Seharusnya (gaji) full,’’ imbuhnya.

Selain gaji Mei, ada beberapa hal yang belum dipenuhi PSM. Yakni, gaji Januari dan Februari. Saat itu Firza sudah ikut latihan untuk AFC Cup. ’’Loan fee ke AFC Tubize (klub Firza di Liga Belgia) juga belum,’’ paparnya.

Menurut hitungan Khairul, Firza seharusnya menerima gaji ketika bergabung dengan PSM pada Januari dan Februari. ’’Selama ini tidak pas angka-angka yang seharusnya gaji dan loan fee,’’ terangnya.

Khairul sudah melaporkan hal itu ke Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). ’’Kasihan dia kalau belum dapat haknya. Di APPI kami sudah lapor, tapi belum lanjut aksi,’’ tambahnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/bas



Close Ads