alexametrics
Liga 1 2019

Persija Pantang Terbuai Rekor Apik Kontra PSIS

23 Mei 2019, 17:47:11 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta tak boleh terbuai saat meladeni tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5). Kendati memiliki rekor apik melawan PSIS, tapi Persija tak boleh gegabah.

Macan Kemayoran – julukan Persija, pada pekan pertama mampu mencuri poin saat bermain imbang 1-1 menghadapi Barito Putera, di Banjarmasin, Senin (20/1). Sementara, PSIS justru harus takluk 1-2 dari tim promosi, Kalteng Putra di Magelang, Kamis (16/5).

Berdasar itu, Persija punya peluang bagus untuk mencuri poin penuh dari Magelang. Apalagi, musim lalu mereka sukses menang 4-1 atas PSIS di tempat yang sama.

Secara head to head, Persija juga menang tipis. Dari 16 kali bersua sebelumnya, Macan Kemayoran mencatatkan delapan kemenangan, tujuh milik PSIS, dan sekali seri.

“Kami harus sadar bahwa tim yang kalah pasti akan tampil dengan motivasi yang lebih tinggi. Itu artinya PSIS akan sangat bahaya. Kami juga harus lebih meningkatkan konsentrasi,” ujar pelatih Persija, Ivan Kolev, di Lapangan PS AU, Halim, Rabu (22/5) malam.

Hal senada juga disuarakan oleh manajer Persija, Marsma Ardhi Tjahjoko. Dia mengingatkan agar Ismed Sofyan cs hati-hati lantaran PSIS punya semangat untuk bangkit.

“Anak-anak harus tampil fight. Modal imbang saat melawan Barito Putera diharapkan bisa membuat anak-anak semakin termotivasi. PSIS pastinya juga bertekad untuk menang. Tinggal kita lihat saja di lapangan,” pungkas Ardhi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan