alexametrics

Persija Harus Lebih Tenang Dalam Konversi Peluang

23 Mei 2019, 17:46:11 WIB

JawaPos.com – Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev ingin anak asuhnya bisa lebih tenang dalam mengonversi peluang. Dia menyoroti umpan-umpan pemainnya yang acap buntu ketika sampai di depang gawang lawan.

Hal itu dinilai Kolev usai Persija bermain imbang 1-1 kontra Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5). Kolev menyebut kalau Persija harusnya bisa lebih efisien di depan. Jika mereka lebih tenang, mereka harusnya bisa mencetak gol lebih dari satu.

“Harus lebih tenang saat memberikan passing terakhir, karena kemarin banyak yang tidak akurat. Apalagi saat pertandingan kita memiliki serangan balik yang bagus sekali,” ujar Kolev, di Lapangan PS AU, Rabu (22/5).

Kondisi ini menurut Kolev akan menjadi pekerjaan rumah yang besar. Dia berharap laga melawan PSIS Semarang, Minggu (26/5) di Magelang, bisa diperbaiki.

“Beberapa kali ada situasi lima lawan empat lalu ada empat lawan tiga atau empat lawan dua. Namun operan terakhir sering tidak akurat dan tidak tenang, jadi kurang bagus finishing-nya. Itu yang akan kita perbaiki,” tutup dia.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Indra Eka Setiawan