alexametrics
Liga 1 2019

Milo Bantah Kekalahan Arema FC dari Borneo FC karena Ketakutan

23 Mei 2019, 07:53:09 WIB

JawaPos.com – Hasil buruk kembali dituai Arema FC pada pekan kedua Liga 1 2019. Bertandang ke markas Borneo FC, Singo Edan menelan kekalahan 0-2, Rabu (22/5) malam WIB. Tim asuhan Milomir Seslija tersebut selalu kalah dalam dua laga awal Liga 1 2019 setelah pada pekan pertama kalah 1-3 dari PSS Sleman.

Dua gol Borneo FC yang bersarang ke gawang Arema FC semua terjadi di babak kedua. Sepakan mendatar Abrizal Umanailo di sisi kiri salah diantasipasi oleh kapten Singo Edan, Hamka Hamzah, pada menit 57. Gol bunuh diri Hamka membuat Arema FC tertinggal 0-1.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir atau pada menit 87, gawang Arema FC kembali bobol. Umpan silang Terens Puhiri berhasil dimanfaatkan secara jitu oleh Lerby Eliandry dengan kaki kiri untuk merobek gawang Arema FC. Borneo FC unggul 2-0 hingga laga berakhir.

Milo – sapaan akrab Milomir Seslija, membantah kekalahan tersebut dikaitkan dengan rekor buruk ketika bermain di kandang Borneo FC. Pelatih asal Bosnia itu juga membantah anak asuhnya datang ke Stadion Segiri dengan rasa takut.

“Saya pikir tidak ada rasa takut saat kami datang ke Segiri. Faktanya kami bisa bermain cukup bagus,” terang Milo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Milo menegaskan bahwa gol bunuh diri Hamka pada menit ke-57 jadi titik balik jalannya laga. Arema FC mulai bermain terbuka. Hal ini membuat ada celah di lini pertahanan. “Gol pertama yang bersarang ke gawang kami membuat kami bermain lebih terbuka dan itulah yang membuat banyak ruang kosong di lini belakang,” imbuh Milo.

Kekalahan itu membuat Arema FC untuk sementara berada di posisi buncit klasemen sementara Liga 1 2019. Dari dua laga, Singo Edan selalu kalah dengan hanya memasukkan 1 gol dan kebobolan 5 gol.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan