alexametrics

Dipanggil Timnas Indonesia, Marck Klok: Mimpi Saya Jadi Kenyataan

23 Mei 2019, 17:34:09 WIB

JawaPos.com – Penggawa PSM Makassar, Marck Klok, tampaknya tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Sebab, pemain kelahiran Belanda itu akhirnya dipanggil Timnas Indonesia meski sementara hanya sekadar ikut berlatih.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, resmi memanggil 26 pemain termasuk Klok untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Pemanggilan itu untuk mempersiapkan tim dalam dua uji coba internasional melawan tuan rumah Jordania (11/6) dan menjamu Vanuatu (15/6).

Dari nama-nama yang dipanggil, ada satu yang disorot yakni Marc Klok. Dia dipanggil secara khusus oleh McMenemy untuk ikut berlatih sambil menunggu proses naturalisasinya rampung.

“Hari ini, mimpi saya menjadi kenyataan. Dan saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata betapa bangganya, bersyukur, dan bahagianya saya. Pertama-tama, saya ingin sampaikan bagi yang mungkin belum mengetahui hal ini bahwa saya sedang menyelesaikan proses naturalisasi,” tulis Klok dalam akun Instagram pribadinya.

“Kenapa? Sederhana saja. Saya merasa bahwa ada rumah bagi saya. Lebih dari yang saya rasakan di tempat lain. Saya berterima kasih untuk kalian semua. Sebuah kebanggaan dan mimpi untuk bisa dipanggil ke Timnas Indonesia,” sambung Klok.

Menurut Klok, panggilan kali ini meski cuma ikut latihan saja sangat berarti. Dia mengambil sisi positif untuk bisa beradaptasi dengan tim yang mempersiapkan diri ke Pra-Piala Asia.

“Karena saya masih belum diizinkan untuk bermain karena proses naturalisasi belum selesai. Dengan kehendak Tuhan mudah-mudahan akan segera selesai. Saya ingin berterimakasih kepada PSSI dan Simon Mcmeneny untuk kepercayaan ini,” tutup Klok.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads