alexametrics

Gelandang PSM Lepas Masa Lajang, Tema Pernikahan Bernuansa Islami

23 April 2019, 13:23:42 WIB

JawaPos.com – Gelandang PSM Makassar, Rasyid Bakri baru saja melepas masa lajangnya. Mantan pemain Timnas U-23 itu baru saja menikahi gadis pujaannya yang bernama Andi Iznada Zikriani Zinuddin pada Minggu (21/4). Proses Ijab Kabul Rasyid dilaksanakan di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar.

“Alhamdullilah semua berjalan dengan lancar. Terimakasih atas doa dan ucapannya,” ujar Rasyid. Proses acara tersebut menggunakan adat Bugis-Makassar lantaran sang Istri berasal dari Bugis.

Namun, ada hal yang unik dari pernikahan pemain berusia 28 tahun itu. Sebab Rasyid memberikan mahar pernikahannya dengan memakai mata uang Arab sebesar 176 Riyal. Apabila dirupiahkan setara dengan Rp 659.544 dan beserta sebuah rumah, perhiasan emas, dan seperangkat alat shalat.

Selain itu, resepsi pernikahan sangat kental dengan nuansa Islami. Rasyid menggelar resepsi pernikahan pada Selasa (23/4) berlangsung di Jl. Tumanurung No.3 Sungguminasa-Gowa. Konsepnya terbilang unik sebab bagi tamu undangan pria dan wanita akan menggunakan gedung yang berbeda. Tamu pria akan berada di gedung Haji Bate sedangkan tamu wanita berada di gedung De’Bollo, Makassar.

Acara resepsi tersebut bertepatan dengan agenda latihan perdana PSM usai libur. “Ya, setelah acara selesai saya akan langsung mengikuti latihan bersama tim,” beber Rasyid.

Editor : Edy Pramana

Reporter : ana



Close Ads