alexametrics

Upayakan Ezra Walian Tampil di SEA Games 2019

23 Maret 2019, 05:30:06 WIB

JawaPos.com – Ezra Walian akhirnya batal membela timnas di kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam. Padahal, pihak PSSI sudah berupaya sepenuhnya agar Ezra bisa bermain. Mereka bahkan sudah mengirim data pendukung ke FIFA. Seperti KTP hingga dokumen lainnya.

“Tapi pukul 10.00 tadi (kemarin) FIFA menegaskan tetap melarang Ezra tampil,” tegas AKBP Sumardji, manajer timnas U-23. Itu artinya, karir Ezra di timnas Indonesia bisa saja tamat. 

Meski begitu, Sumardji tetap membuka peluang bagi Ezra untuk membela timnas. Hanya, dia bisa tampil di ajang yang tidak masuk dalam match day FIFA.

Terdekat tentu saja di ajang SEA Games Filipina pada Desember nanti. “Selain SEA Games, ada ajang AFF juga yang tak masuk kalender FIFA,” kata Sumardji. 

Tapi, Sumardji akan tetap berupaya agar Ezra bisa membela timnas sepenuhnya. “Apalagi saya lihat semangat Ezra sangat luar biasa. Tentu saja ini menjadi tugas kami semua,” tambah dia.

Dia juga berharap agar kejadian Ezra ini bisa menjadi pelajaran ke depannya. “Bisa jadi cambuk. Agar apa yang salah nanti ke depannya bisa dibenarkan,” tambah dia.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Bagus Putra Pamungkas



Close Ads
Upayakan Ezra Walian Tampil di SEA Games 2019