alexametrics

Tato dan Jengkol Tak Bisa Dipisahkan dari Silvio Escobar

23 Maret 2019, 14:10:11 WIB

JawaPos.com – Silvio Escobar, striker Persija Jakarta, dikenal sebagai pemain yang memiliki banyak tato di sekujur tubuhnya. Mulai di tangan, dada, hingga kaki. Gambarnya pun berbagai macam. Mulai wajah istrinya, Messy Marsita, hingga bergambar macan yang sesuai dengan shio-nya.

Escobar mengaku ingin menambah tato meski mengetahui kalau tato tidak boleh dalam ajaran Islam. Menurutnya, tato bukan menunjukkan sebagai orang yang tidak baik. Yang terpenting menurutnya, hati dan pikirannya selalu bersih dan jujur.

Mungkin, sambungnya, di Islam tidak boleh. Tapi, sebelum itu, dia megaku sudah punya dan dia izin ke istrinya. “Dia (istri) memperbolehkan. Yang penting saya bersih dan jujur. Percuma kan ada orang yang badannya bersih tapi punya pikiran dan hati yang tidak baik,” tuturnya.

Tato dan Jengkol Tak Bisa Dipisahkan dari Silvio Escobar
Silvio Escobar menunjukkan tato di lengannya (Rizky Ahmad Fauzi/Jawa Pos)

Menikahi gadis asal Betawi membuatnya membiasakan diri dengan makanan khas seperti jengkol. Escobar mengaku sangat senang makan jengkol dengan kombinasi nasi uduk. “Jengkol itu menu utama setiap hari. Pasti ada jengkol di rumah,” bebernya.

Meski rasanya enak, Silvio Escobar mengakui aromanya tidak sedap.Terlebih ketika berbicara ataupun buang air kecil. “Tapi bagaimana ya. Dari pertama saya langsung suka. Biasanya istri saya masak jengkol pakai bumbu balado,” ucap pemain yang akrab dengan Ronald Fagundez, pemain asing yang pernah berkiprah di Indonesia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rizky Ahmad Fauzi

Copy Editor :

Tato dan Jengkol Tak Bisa Dipisahkan dari Silvio Escobar