alexametrics

Soal Naturalisasi, Striker Asing Persija Tak Mau Buru-buru

23 Maret 2019, 16:15:48 WIB

JawaPos.com – Striker asing Persija Jakarta, Silvio Escobar, memiliki istri Warga Negara Indonesia (WNI). Hal itu membuatnya ingin berpindah warga negara. Kini, proses naturalisasinya menjadi WNI sedang diproses yang kemungkinan rampung dalam satu atau dua bulan ke depan.

“Saya tidak mau buru-buru karena saya pengin jadi WNI sesuai prosedur. Semoga semua baik dan lancar,” sebut Escobar kepada Jawa Pos.

Rencananya, ketika Liga 1 2019 bergulir, dia sudah berstatus WNI. Jadi posisi pemain asing yang melekat padanya bisa kembali ke Marko Simic. Mengenai keinginan menjadi WNI, Escobar mengaku hal itu lantaran suasana hatinya yang begitu senang dan tenang di Indonesia.

Soal Naturalisasi, Striker Asing Persija Tak Mau Buru-buru
Silvio Escobar menjadi bagian dari Persija Jakarta (Media Persija)

Suasana itu dia dapat ketika menikah dengan Messy Marsita. Proses naturalisasi yang kini dilakukannya juga berkat peran istrinya tersebut. “Kami selalu berkomunikasi. Dan apa yang kami mau pasti ada keputusan dari berdua untuk kebaikan ke depan,” ucapnya.

Disinggung mengenai respons keluarga di Paraguay, Escobar mengaku keluarganya selalu support. Yang terpenting, lanjutnya, untuk kebaikan dan positif baginya. “Mama dan kakak selalu bilang itu. Mereka bilang yang terbaik buat kamu itu tidak masalah,” ungkap penikmat kopi tersebut.

Lantaran status WNI-nya belum keluar, Escobar mengaku belum memikirkan untuk bermain di Timnas Indonesia jika dipanggil. Namun, ketika naturalisasi sudah beres, dia mengaku siap memakai jersey dengan lambang Garuda di dada.

“Kita harus siap membela negara dan membawa nama baik negara. Apalagi saya sebagai orang asing yang pindah warga negara tanggung jawabnya jadi dobel,” ujarnya.

Ke depan, Escobar mengaku bakal fokus bersama tim dan keluarga. Dia berharap kebersamaaannya dengan istri bisa terus sampai kakek-nenek. “Doakan saya cepat dikaruniai anak,” harapnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rizky Ahmad Fauzi

Copy Editor :

Soal Naturalisasi, Striker Asing Persija Tak Mau Buru-buru