alexametrics

Sang Istri Penggemar Persija, Silvio Escobar Makin Senang

23 Maret 2019, 13:07:32 WIB

JawaPos.com – Ternyata tidak hanya Silvio Escobar yang girang bisa berkostum Persija Jakarta. Keluarga, terutama istri, Messy Marsita, juga merasakan hal demikian. Sebab, sang istri disebutnya sebagai pendukung Persija. Hal itu membuat Escobar makin senang.

“Tapi dia selalu dukung saya dimana pun saya bermain. Sekarang dia sangat senang saat saya berkostum di tim yang dia sukai,” ungkap Escobar.

Sang istri betul-betul memberikan pengaruh besar dalam hidupnya. Dari Messy, banyak perubahan yang didapatnya. Dia mengenal belahan hatinya itu pada 2014. Kala itu, dia tidak lolos kualifikasi bersama Persepam dan langsung pulang ke Jakarta.

“Hari minggu pagi saya jalan untuk mencari daging barbeque. Saat saya menunggu taksi dia lewat dan melambaikan tangan kepada saya,” kenangnya.

Sekitar dua pekan setelahnya, dia berbelanja di salah satu mal kawasan Cinere. Di situ dia bertemu lagi dengan Messy. Dari pertemuannya itu, dia mulai bercerita dan bertukar nomor ponsel. “Dulu saya belum lancar berbahasa Indonesia. Kalau ngobrol pakai google translate dulu,” katanya tertawa.

Karena sang istri pula dia kemudian menjadi mualaf. Itu terjadi pada 2015. Ketika itu, dia hendak menikahi Messy. Dia bercerita kepada asisten pelatih Persepam soal agama. “Pelatih cerita soal Islam. Meskipun sebelumnya saya sudah tahu Islam,” ucapnya.

Dia mengakui kehidupan sebelumnya begitu nakal. Banyak hal-hal yang dilakukannya kala itu bertentangan dengan ajaran Islam. Namun, dia seolah mendapat hidayah dan mau memeluk agama Islam.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rizky Ahmad Fauzi

Copy Editor :

Sang Istri Penggemar Persija, Silvio Escobar Makin Senang