alexametrics
Liga 1 2018

Penjualan Tiket Laga Kandang Arema Ditarget Melebihi 200 Ribu Lembar

23 Maret 2018, 22:18:51 WIB

JawaPos.com – Dalam laga perdana Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (24/3), Arema FC akan menjamu Mitra Kukar. Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC, Abdul Haris, mengatakan, pihaknya menargetkan penjualan tiket melebihi 2016 lalu pada musim ini.

Haris merinci, pada 2016, pihaknya mampu membukukan penjualan tiket sebanyak 214.736 lembar tiket. Angka ini kemudian menurun pada 2017. Manajemen Arema FC hanya mampu menjual 150.175 lembar tiket saja.

“Target kami, jelas menjual sebanyak-banyaknya. Kami ingin melampaui penjualan di tahun 2016,” kata dia, kepada JawaPos.com, Jumat (23/3).

Penjualan tiket Arema FC yang lesu pada 2017 membuat Singo Edan menduduki peringkat buncit dari segi penjualan tiket. Mendongkrak daya beli ini, masih kata Haris, pihaknya sudah mengubah strategi penjualan tiket.

Saat ini, memanfaatkan penjualan tiket melalui tiket boks yang bisa dilakukan oleh Aremania. Sebelum mengajukan diri sebagai tiket boks, harus mendaftarkan diri minimal sehari sebelum pertandingan.

Setelah mengisi formulir pendaftaran, kemudian mendapatkan jatah tiket, baru bisa berjualan. Manajemen Arema FC menerapkan kuota 75 persen tiket dijual melalui sistem tiket boks.

Langkah ini juga untuk mengakomodasi kebutuhan tiket Aremania yang berada di kawasan pinggiran. Sehingga bisa membeli tiket dengan mudah.

Haris juga mengimbau agar Aremania mendukung tim kebanggaannya langsung ke Stadion Kanjuruhan. Bukan dari tayangan televisi. Apalagi, saat ini, laga digelar pada akhir pekan.

“Syahwat Aremania mendukung g langsung ke stadion sedang menurun. Tahun 2018, bagaimana caranya mendasarkan syahwat. Bagaimana bisa berkreasi dan meramaikan Stadion Kanjuruhan,” tandasnya.

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Reporter : (tik/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Penjualan Tiket Laga Kandang Arema Ditarget Melebihi 200 Ribu Lembar