alexametrics
Liga 1 2018

Mitra Kukar Optimistis Rebut Poin Penuh dari Kandang Arema

23 Maret 2018, 22:11:45 WIB

JawaPos.com – Mitra Kukar bakal bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, untuk melawan Arema FC pada laga perdana Liga 1 2018, Sabtu (24/3). Dalam pertandingan itu, tim berjuluk Naga Mekes ini optimistis memiliki kesempatan menang.

Pelatih Kepala Mitra Kukar, Rafael Berges mengaku telah mengantongi kekuatan Arema FC. Pasalnya, sebelumnya anak asuhnya tersebut telah menjajal permainan dengan tim berjuluk Singo Edan ini pada Piala Gubernur Kaltim (PGK) beberapa waktu lalu.

“Arema tim yang bagus. Tapi saya yakin dengan kemampuan para pemain saya. Besok (Sabtu) adalah pertandingan yang sulit. Tapi jika kami bisa bekerja keras, kami bisa memiliki setengah kesempatan untuk menang,” ujarnya saat konferensi pers di Kantor Arema FC, Jumat (23/3).

Pelatih berusia 47 tahun ini mengaku, Arema FC merupakan tim yang sangat bagus, terutama saat bermain di kandang. Salah satu alasannya yakni Arema FC didukung oleh ribuan Aremania (julukan suporter Arema FC). “Itu akan sulit, tapi pertandingan besok akan berbeda dari sebelumnya,” bebernya.

Pada pertandingan kali ini, Mitra Kukar juga akan kehilangan dua pemain seniornya karena absen akibat cedera, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono. Keduanya pada musim lalu masih menjadi bagian dari Arema FC.

Menanggapi hal itu, Rafael mengaku timnya memang tengah memiliki masalah dengan banyaknya pemain yang cedera. “Saya harap Bustomi segera sembuh, tapi kami hanya punya waktu latihan satu minggu. Jadi dia perlu berlatih lebih untuk kembali ke performa terbaiknya,” urainya.

Mantan pesepak bola Spanyol ini menambahkan, telah menghabiskan waktu cukup lama untuk mempersiapkan timnya. Rafael sendiri bergabung dengan Mitra Kukar sejak Desember 2017 lalu. Sehingga dia mengaku sudah cukup mengerti dengan kondisi sepak bola di Indonesia.

“Dengan waktu yang cukup lama ini saya bisa mengenal para pemain saya sedikit demi sedikit. Ini adalah hal yang baru bagi saya. Liga 1 adalah liga yang sulit dan sangat kompetitif. Semua tim memiliki level yang sama. Ini akan sulit bagi semua tim,” jelas mantan arsitek klub Spanyol, Cordoba ini.

Sementara itu, salah satu pemain Mitra Kukar Rendy Siregar mengatakan siap untuk mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh sang pelatih. Mantan pemain Madura United ini mengaku memang tidak mudah melawan Arema FC di kandang.

“Tapi saya dan teman teman akan berusaha keras untuk dapat merebut poin. Pelatih bilang kami berangkat ke Malang bukan untuk jalan-jalan, tapi untuk mencuri poin,” tegasnya.

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Reporter : (fis/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Mitra Kukar Optimistis Rebut Poin Penuh dari Kandang Arema