alexametrics

Jadi Politisi, Mantan Kiper Persebaya: PDIP Makin Disayangi Masyarakat

23 Februari 2021, 22:08:24 WIB

JawaPos.com − Masih ingat dengan Dedy Iman? Mantan kiper Persebaya Surabaya itu kini ternyata menerjuni ’’lapangan’’ lain. Yaitu, dunia politik. Pria yang akrab disapa Dedy Key tersebut menjadi kader PDIP Kota Medan.

Dedy mengungkapkan, bergabungnya dirinya dengan partai berlambang kepala banteng itu murni panggilan jiwa.

’’Saya melihat PDIP semakin dekat dengan masyarakat. Kegiatan-kegiatan PDIP sudah teruji dan membuatnya semakin disayangi masyarakat,” kata Dedy yang juga pernah memperkuat Persela Lamongan dan Gresik United.

Sesuai bidangnya, Dedy berharap bisa memajukan olahraga di Kota Medan, terutama sepak bola. ’’Sebagai putra daerah, tentu ingin sepak bola di Kota Medan bisa bangkit. Mudah-mudahan saya bisa turut andil menyumbang pemikiran juga tenaga demi kemajuan sepak bola di Kota Medan tercinta,” terang pria yang pernah menjabat sekretaris KNPI Kota Medan itu.

Setelah mempunyai kartu tanda anggota (KTA) PDIP, mantan kiper Barito Putera itu mengaku bangga. Sebab, dia juga merupakan pengagum Bung Karno yang tidak lain merupakan ayah kandung Megawati Soekarnoputri, Ketum PDIP.

’’Bung Karno adalah presiden idola saya. Demikian juga Bu Mega. Keduanya adalah panutan. Karena keduanya saya akhirnya terjun ke dunia politik,” ungkap pria 35 tahun itu.

Dia juga ingat betul ketika kecil dan Megawati datang ke Medan. Dia ingin sekali bertemu tokoh nomor satu PDIP itu. ’’Saking penginnya ketemu Bu Megawati, saya bahkan pakai baju PDIP,” kenang Dedy.

Baca Juga: Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

Nah, setelah resmi menjadi kader PDIP Kota Medan, Dedy siap berjuang. ’’Segala energi serta pikiran saya kini tercurah untuk PDIP. Semoga saya bisa menjadi kader yang baik,’’ ucapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c17/ali




Close Ads