alexametrics

Dua Bintang Muda PSIS Jadi Wakil Atlet Jateng untuk Terima Vaksin

23 Februari 2021, 22:00:24 WIB

JawaPos.com-Septian David Maulana mendatangi kantor gubernur Jawa Tengah kemarin pagi (22/2). Pemain PSIS Semarang itu tidak sendirian. Dia ditemani rekan satu timnya, Alfeandra Dewangga.

Lalu, apa yang dilakukan dua pemain tersebut?

Ternyata, Septian David dan Alfeandra memang diundang khusus oleh Pemerintah Provinsi Jateng. Keduanya dipilih sebagai perwakilan atlet yang menerima suntikan vaksin Covid-19.

Septian David mendapat giliran pertama. Saat disuntik, dia sempat diguyoni Gubernur Ganjar Pranowo. ’’Wis ndang divaksin, ben kompetisine mulai maneh (Segera divaksin biar kompetisinya mulai lagi). Logo PSIS diperlihatkan biar lebih gagah,’’ kata politikus PDI Perjuangan tersebut kepada Septian David.

Setelah itu, giliran Alfeandra yang mendapat suntikan. Setelah beres, keduanya tidak langsung pulang. Mereka harus menunggu 30 menit untuk melihat apakah ada reaksi dari vaksin tersebut. ’’Sejak divaksin hingga menunggu 30 menit, alhamdulillah tidak ada efek samping dan aman,’’ tutur Alfeandra.

Hal serupa dirasakan Septian David. ’’Awalnya deg-degan. Tapi, setelah itu lega karena nggak sakit,’’ ungkap pemain asli Semarang itu. Dia pun berharap, dengan datangnya vaksin, pandemi bisa segera berlalu. ’’Semoga ikhtiar kita bersama lewat vaksin bisa membuat situasi lebih baik. Sehingga kompetisi bisa segera dimulai seperti semula,’’ tambahnya.

Alfeandra malah berharap bukan hanya dirinya dan Septian David yang mendapatkan vaksin.

’’Semoga ke depan vaksinasi bisa merata. Kemudian kehidupan dan kompetisi sepak bola bisa normal seperti sebelum Covid-19,’’ katanya.

Baca Juga: Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

Dua pekan lagi, Septian David maupun Alfeandra akan menjalani vaksinasi tahap kedua di RSUD Tugurejo, Semarang.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali




Close Ads