alexametrics

Bisa Latihan Lagi, Bintang Arema FC: Alhamdulillah, Pokoke Seneng Tok

23 Februari 2021, 21:42:28 WIB

JawaPos.com − Arema FC langsung tancap gas jelang Piala Menpora 2021. Kemarin tim berjuluk Singo Edan itu menggelar latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pemain yang datang belum komplet. Total hanya ada 20 pemain yang berlatih. Itu pun tiga di antaranya merupakan penggawa baru. Yakni, eks pemain PSCS Cilacap Didik Aryanto, mantan pemain Barito Putera M. Sandy Ferizal, dan pemain Pra-PON Jatim Wiga Brilian.

Latihan juga belum dipimpin pelatih kepala. Hanya ada tiga asisten pelatih. Yakni, Kuncoro, Singgih Pitono, dan Siswantoro. Bagi Kuncoro, belum lengkapnya skuad bisa dimaklumi.

’’Toh ini juga hari pertama latihan. Mungkin ada beberapa pemain yang sudah izin ke manajemen. Belum lagi ada pemain yang ikut TC timnas,’’ katanya setelah latihan.

Tim pelatih tidak terlalu memforsir pemain. Materi latihan yang diberikan cukup enjoy. Sebab, kondisi fisik pemain belum 100 persen. Meski begitu, Kuncoro melihat ada beberapa pemain yang kondisinya cukup bagus meski sudah lama tidak berlatih. ’’Rata-rata pemain lokal kondisinya bagus. Ada yang 70 persen. Jadi, nggak seberapa drop,’’ jelasnya.

Dendi Santoso jadi salah satu pemain yang cukup oke. Dia sangat antusias selama sesi latihan berlangsung. Maklum, ini adalah kali pertama dia berlatih setelah lama tidak ada kegiatan. ’’Alhamdulillah, pokoke seneng tok (Alhamdulillah, pokoknya sangat gembira),’’ kata pemain penting Arema berusia 30 tahun tersebut.

Dendi cukup semringah. Meski, dia belum meneken kontrak baru untuk musim ini. Namun, dia yakin teken kontrak segera dilakukan. ’’Saya sudah ada komunikasi dengan manajemen. Pemain-pemain lain juga sama. Yang jelas, saya sudah dipanggil oleh manajemen (soal kontrak baru),’’ tuturnya.

Pihak manajemen memang sudah melakukan komunikasi secara lisan. Hanya, teken kontrak belum dilakukan. Manajemen Singo Edan punya pertimbangan mengapa belum menyodorkan kontrak baru kepada pemain. ’’Untuk teken kontrak, kami menunggu regulasi Piala Menpora dulu,’’ tegas General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Untuk pelatih kepala, pihak manajemen juga masih kalem. Mereka memang sudah deal dengan pelatih baru. ’’Tapi, mendatangkan pelatih asing kan gampang-gampang susah. Apakah nanti ada isolasi mandiri atau bagaimana, kami kan belum tahu,’’ terang Ruddy.

Karena itu, untuk sementara, skuad di-handle tiga asisten pelatih.

Lagi pula, pihak manajemen tidak mematok target tinggi. ’’Juara itu nomor sekian. Yang penting bagaimana penyelenggaraan bisa berjalan lancar,’’ terang pria 49 tahun tersebut.

Baca Juga: Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

Apalagi, Piala Menpora 2021 akan jadi pertaruhan berjalannya Liga 1. Jika turnamen berjalan lancar, sangat mungkin pihak kepolisian memberikan izin untuk menggelar Liga 1 2021. ’’Bagi Arema, turnamen kali ini sekaligus untuk membentuk chemistry pemain,’’ tambahnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali




Close Ads