alexametrics

Satgas Terus Usut Transaksi Keuangan dari Rekening Joko Driyono

23 Februari 2019, 01:07:28 WIB

JawaPos.com – Satgas Antimafia Bola terus mengusut transaksi keuangan dari Joko Driyono. Bahkan mereka akan bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Saat ini Jokdri memang terus dimintai keterangan oleh Satgas. Kepolisian tampaknya ingin terus menggali informasi darinya soal pengaturan skor.

Bahkan ada kabar kalau ada aliran dana sebesar Rp 160 juta ke rekening mantan Sekjen PSSI itu. Kepolisian bakal terus mendalaminya.

“Tadi disebutkan bahwa dokumen-dokumen menyangkut transaksi keuangan itu harus diaudit oleh PPATK. PPATK pun nanti akan pilah-pilah ini transaksi mencurigakan untuk match fixing di liga mana,” ungkap Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Dedi Prasetyo.

Nanti dari hasil temuan baru akan terus diperdalam lagi. Semuanya, menurut Dedi membutuhkan proses dan penyidikan mendalam.

“Misalnya di Liga 3 nanti akan diteliti kembali pada pertandingan yang mana, siapa perangkat pertandingan yang menerima, sumbernya dari mana, alirannya kemana saja. Itu butuh waktu,” tutup Dedi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads
Satgas Terus Usut Transaksi Keuangan dari Rekening Joko Driyono