alexametrics

Oknum Ofisial Persib Diduga Rasial ke Aremania, Ini Respons Arema FC

23 Februari 2019, 20:45:31 WIB

JawaPos.com – Arema FC bereaksi keras soal dugaan oknum ofisial atau pemain Persib Bandung yang diduga rasial ke Aremania. Mereka jelas sangat kecewa dengan kejadian itu andai hal itu benar adanya.

Belakangan beredar video diduga aksi rasial ke Aremania. Tak jelas apakah itu dilakukan pemain atau ofisial Persib tapi yang jelas itu dilontarkan kala berada di dalam Baracuda.

Kondisi ini tentu membuat situasi memanas. Manajemen Arema FC sendiri bereaksi keras. Mereka sangat kecewa dengan kejadian tersebut. Hal itu mereka tumpahkan secara tertulis.

Berikut Rilis Arema FC:

Menyikapi beredarnya video tentang dugaan ujaran kebencian yang mengarah ke rasisme yang dilakukan oleh pemain Persib Bandung, maka manajemen Arema FC merasa perlu untuk memberikan .

Kami menjaga agar pertandingan kemarin berjalan aman dan lancar. Termasuk bagi tim tamu. Aremania berusaha untuk mengubah sikap dan performencenya. Namun jika disengaja terus menerus diprovokasi tentu mereka akan bersikap berbeda.

Bagaimana panpel dan pihak keamanan menjaga kedua tim bertanding nyaman diluar justru berbeda. Apakah begitu yang katanya tim bersih.

Apalagi mereka ini idola sekaligus pemain yg mestinya memberi contoh yang baik. Bukan hanya sikap tapi juga ucapan. Apalagi sebelum pertandingan kedua tim juga menyuarakan ajakan persaudaraan dan hilangkan rasisme.

Tapi justru mereka euforia dan malah menyampaikan umpatan lisan yg kontraproduktif denbgan yang dikampanyekan. Dari dasar itulah agar misi kedua klub tersampaikan kepada suporter agar tidak justru di kemudian hari menimbulkan efek negatifnya kami memohon agar tim Persib Bandung meminta maaf kepada Aremania secara jantan dan mengakui bahwa perbuatan itu salah.

Kami mengimbau kepada Aremania juga menahan diri dan tidak terprovokasi. Karenanya secepatnya kami memohon ada klarifikasi dari pihak Persib Bandung agar kampanye yang telah dilakukan dapat berjalan dengan baik.

MO Arema FC, Sudarmaji

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads
Oknum Ofisial Persib Diduga Rasial ke Aremania, Ini Respons Arema FC