JawaPos Radar

Segera Memanas, Liga 3 Regional Jatim Digeber Mulai April

23/02/2018, 08:20 WIB | Editor: Agus Dwi W
Asprov PSSI Jatim
Suasana Sosialisasi Liga 3 Jatim. (M Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) menetapkan bulan April sebagai waktu dimulainya kompetisi Liga 3 regional Jatim. Kepastian tersebut mereka umumkan kepada klub-klub peserta Liga 3 di Surabaya, Kamis (22/2) siang.

Menurut jadwal yang sudah disusun, kompetisi Liga 3 regional Jatim ini akan dilangsungkan mulai 1 April hingga Agustus 2018. Kompetisi kasta terrendah ini akan diikuti 56 tim. Mereka akan dibagi menjadi 8 grup dengan masing-masing grup akan diisi 7 tim.

“Pada babak pertama ini kami menggunakan sistem kompetisi penuh, home and away. Sehingga setiap klub akan bertemu dua kali,” jelas Sekretaris Umum PSSI Jatim, Amir Burhannudin.

Hanya ada 16 tim yang akan lolos dari fase grup. Kemudian mereka akan kembali dibagi dalam empat grup, di mana masing-masing grup akan diisi empat tim. Babak kedua ini akan berlangsung dengan sistem setengah kompetisi.

Juara dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal hingga babak final untuk memperebutkan tiket ke zona nasional. Jatim sendiri mendapatkan kuota sebelas tim untuk tampil di zona Jawa.

Amir menambahkan, Liga 3 memberikan kuota maksimal 30 pemain kepada masing-masing klub. “Rinciannya 27 pemain U-23 dan tiga pemain usia bebas,” jelas pria asal Tuban tersebut.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up