JawaPos Radar

Legenda Persebaya Surabaya Sepakat Tangani 757 Kepri Jaya

23/02/2018, 15:20 WIB | Editor: Agus Dwi W
Ibnu Grahan
Ibnu Grahan (kiri) ketika menyambangi legenda Persebaya Aboe Ramli. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com – Mantan kapten tim Persebaya Surabaya, Ibnu Grahan resmi berpisah dari Bhayangkara FC. Bapak tiga putra ini sudah menjalin kesepakatan secara lisan dengan klub Liga 3, 757 Kepri Jaya FC.

Ibnu Grahan adalah mantan pemain Persebaya era 90-an. Ia pernah menjadi asisten pelatih serta head coach di tim berjuluk Green Force tersebut. Musim lalu, Ibnu dipercaya sebagai asisten pelatih di Bhayangkara FC.

Setelah sukses mengantar klub milik Polri itu juara Liga 1 2017, Ibnu memutuskan berpisah dan bergabung dengan 757 Kepri Jaya FC. Ibnu hanya tinggal teken kontrak di klub yang bermarkas di Stadion Gelora Citrama ini.

“Saya sudah deal secara lisan. Untuk sign kontrak masih menunggu kedatangan Pak Ihsan (Ketua Harian 757 Kepri Jaya FC,red),” aku Ibnu Grahan kepada JawaPos.com, Jumat (23/2) pagi.

Sebelum menerima tawaran dari klub yang berbasis di Batam ini, Ibnu sempat diajak bergabung oleh satu klub Liga 1 dari wilayah Indonesia timur. Namun ia menolak dan memutuskan untuk merapat ke 757 Kepri Jaya FC.

“Di sini ada fasilitas dan sarana yang bagus. Mereka juga berambisi untuk kembali ke Liga 2. Itu yang membuat saya tidak berpikir dua kali ketika diajak gabung ke 757 Kepri Jaya FC,” jelas Ibnu.

Meski belum menandatangani kontrak di klub barunya tersebut, Ibnu sudah memimpin seleksi pemain di berbagai kota. Seperti di Batam, Tanjung Pinang, dan Karimun. Ada 13 pemain yang terpilih dari seleksi di tiga kota itu.

“Sabtu (24/2) besok kami akan menggelar seleksi di Dabok Singkep. Kami memang memprioritaskan putra daerah. Untuk kekurangan pemain akan ditambah dari luar,” jelas arek Rangkah, Surabaya ini.

Meski kompetisi Liga 3 babak nasional diperkirakan akan dimulai Agustus, 757 Kepri Jaya FC tetap fokus untuk mempersiapkan tim guna tampil di turnamen Piala Indonesia.

“Kami pastikan ikut Piala Indonesia. Turnamen ini akan kami manfaatkan sebagai ajang seleksi dan melihat karakter pemain dan tim,” tutup Ibnu.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up