alexametrics

Bentrok Antar-Suporter, Polisi Berusia 50 Tahun Tewas

23 Februari 2018, 16:02:52 WIB

JawaPos.com – Bentrok suporter pecah jelang duel leg kedua antara Athletic Bilbao vs Spartak Moskva di Spanyol, Kamis (22/2/18). Kedua kubu suporter saling serang dan seorang polisi berusia 50 tahun yang coba melerai justru jadi korban.

Bentrok sendiri pecah di sekitar Stadion San Mames. Sekitar 200 suporter Spartak yang datang terlibat saling ejek dengan fans tuan rumah dan berujung kerusuhan.

Dikutip Marca, hal ini dipicu dari suporter Spartak yang berteriak dan mengejek Bilbao. Kondisi tersebut menyulut emosi fans Bilbao dan bentrok akhirnya tak terelakkan.

Bentrok suporter, Liga Europa 2017-2018, Athletic Bilbao, Spartak Moskva,
Bentrok suporter pecah di laga Liga Europa (Yahoo Sport)

Kedua kubu saling melempar botol kaca, petasan, dan lainnya. Bahkan seorang polisi Basque bernama Garcia meregang nyawa karena coba melerai bentrok ini.

Garcia meninggal karena serangan jantung ketika ada petasan yang jatuh di dekatnya. Dia kemudian dinyatakan meninggal saat dilarikan ke rumah sakit setempat.

Atas peristiwa ini, kepolisian Spanyol menangkap puluhan suporter dari kedua kubu. Mereka akan menindak tegas semua yang sudah diamankan untuk dimintai pertanggungjawaban.

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Reporter : (ies/JPC)



Close Ads
Bentrok Antar-Suporter, Polisi Berusia 50 Tahun Tewas