alexametrics

Deltras Sidoarjo Tambah Dua Amunisi Lagi

23 Januari 2022, 12:19:40 WIB

JawaPos.com-Pendaftaran pemain Liga 3 Nasional ditutup pada Jumat (21/1). Pada detik terakhir, Deltras Sidoarjo mengontrak dua amunisi baru. Mereka adalah Rizal Amin dan Bagas Dwi.

Rizal merupakan mantan striker Madura FC. Di Liga 3 Jatim musim ini, dia sempat mengemas empat gol. Sementara itu, Bagas adalah mantan wing back Tulungagung.

Sejatinya, dua pemain itu sudah berlatih dengan Deltras sejak satu pekan lalu. Mereka juga sempat diturunkan kala Deltras menang 1-0 dalam laga uji coba kontra Persinga Ngawi (20/1).

”Kami akhirnya mengontrak dua pemain itu karena memang sesuai dengan kebutuhan tim. Kami kekurangan pemain di depan dan belakang,’’ kata Miftahul Fahamsyah, asisten manajer Deltras, kepada Jawa Pos.

Artinya, tim berjuluk The Lobster itu sudah mengontrak empat pemain baru untuk Liga 3 Nasional. Sebelumnya, manajemen merekrut Taufik Hidayat dan Wahyu Jati.
Kini Deltras total memiliki 31 pemain. Sebab sebelumnya, mereka juga mencoret tiga pemain. Pihak manajemen yakin keputusan yang dilakukan sudah tepat.

”Ya harapannya dengan pemain yang ada, itu sudah mencukupi bagi tim pelatih untuk bisa meramu strategi dengan baik. Karena kami memiliki banyak opsi di setiap posisi,’’ kata pria yang akrab disapa Fim itu.

Deltras setidaknya memiliki dua sampai tiga pemain di setiap posisi. ”Semoga pelatih bisa mengoptimalkan itu karena jarak antarlaga sangat mepet. Hanya ada waktu recovery dua hari setiap pertandingan,’’ jelas Fim.

Karena itu, Deltras saat ini sering menggelar laga uji coba. Sejauh ini, sudah tiga kali uji coba dilakoni oleh skuad The Lobster. Yakni, melawan Bhayangkara FC U-17, Persida Sidoarjo, dan Persinga Ngawi. Deltras selalu menang dalam tiga laga itu.

”Ke depan masih akan ada agenda uji coba untuk adaptasi bagi pemain sebelum kompetisi benar-benar dimulai,’’ tambah pria asli Lamongan itu.

Pelatih Deltras Mamak Alhadad menilai uji coba adalah hal penting. Sebab, dari situ, dia bisa melihat kesiapan para pemainnya. ”Kalau melihat sejauh ini, saya rasa anak-anak sudah siap untuk turun di Liga 3 Nasional,’’ jelasnya.

Dia juga senang dengan jumlah skuad yang cukup melimpah. Hal itu akan memudahkannya untuk mencari opsi dalam memilih line-up.

”Selain itu, kami juga harus punya banyak pemain. Karena jika ada pemain yang cedera atau tidak bisa tampil karena hal lain, tim pelatih tidak bingung mencari penggantinya,’’ jelas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c6/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads