alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Klub Promosi Persiraja Datangkan Mantan Gelandang Asing Arema FC

23 Januari 2020, 12:07:16 WIB

JawaPos.com – Persiraja Banda Aceh tinggal menyisakan satu kuota pemain asing yang lowong. Mereka telah merekrut gelandang asal Brasil Bruno Dybal, Vanderley Fransisco (striker/Brasil), dan Adam Mitter (bek/Inggris).

Nah, kuota lowong itu adalah asing asal Asia. Untuk memenuhi satu kuota itu, mereka mendatangkan mantan pemain Arema FC asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko. Namun, tidak akan langsung dikontrak, melainkan melalui seleksi.

”Pemain dengan posisi gelandang tersebut belum dikontrak. Yang bersangkutan terlebih dahulu menjalani uji coba atau istilah lainnya mengikuti seleksi,” kata Ariful Usman, Media Officer Persiraja Ariful Usman di Banda Aceh (22/1).

Nantinya, apabila sesuai dengan kebutuhan pelatih, maka Smolyachenko akan dikontrak. Rencananya, Smolyachenko akan mengikuti uji coba bersama para pemain Persiraja saat memulai latihan perdana 30 Januari mendatang.

”Kedatangan Pavel Smolyachenko untuk mengisi slot pemain asing Asia Persiraja. Sedangkan untuk pemain asing bebas, kuota Persiraja sudah penuh tiga orang,” kata Ariful Usman.

Musim lalu, Smolyachenko membela Arema. Namun, hanya bertahan pada putaran pertama. Pemain yang pernah membela timnas Uzbekistan tersebut hanya bermain empat kali. Penyebabnya, sempat sakit dan kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : antara

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads