Persebaya Beri Kesempatan 2 Pemain Keturunan selama 2 Pekan

22 November 2022, 16:10:40 WIB

JawaPos.com-Meski jendela transfer baru dibuka Januari tahun depan, Persebaya Surabaya sudah kedatangan dua pemain seleksi. Mereka kemarin bergabung latihan di Lapangan THOR, Surabaya.

Keduanya pernah berkarier di luar negeri dalam beberapa tahun ke belakang. Yakni, George Brown dan Sebastian Ongkowijaya. Usia keduanya pun tergolong masih muda. Seperti kesukaan pelatih Persebaya Aji Santoso. George berusia 22 tahun, sedangkan Sebastian 24 tahun.

Nama George tidak asing lagi. Dia pernah ikut seleksi timnas Indonesia bersama adiknya, Jack Brown. Sayang, dia tidak lolos. Sedangkan sang adik sempat lolos, tetapi harus cedera dan kini menjalani musim di Liga 1 bersama Persita Tangerang.

Untuk Sebastian, namanya malang melintang di Amerika Serikat, khususnya level universitas. Dia pernah memperkuat kesebelasan Universitas Davis and Elkins, Negara Bagian West Virginia.

Dia pun sempat bermain di Liga 3 zona DKI Jakarta bersama Persija Barat dan ASIOP FC pada musim 2021, sebelum akhirnya awal tahun ini memutuskan abroad ke klub kasta ketiga Liga Finlandia bernama Korsnas FF.

Aji mengatakan, George dan Sebastian diizinkan ikut trial setelah dirinya melihat tayangan mereka. Karena dirasa mumpuni, Aji pun meminta keduanya datang untuk ikut berlatih dulu bersama tim.

Pria asal Malang itu ingin melihat secara langsung kemampuan kedua pemain sambil mencocokkan kebutuhan skuadnya.

Menurut Aji, George punya kualitas lebih pada kesan pertama ikut latihan bersama Alwi Slamat dkk. ’’Dilihat seminggu ke depan seperti apa nanti,’’ ujarnya.

Ditanya setelah latihan, George mengaku senang diberi kesempatan trial di Persebaya. Menurut dia, skuad Persebaya punya chemistry dan kualitas yang sangat bagus. ’’Pemain dan pelatih juga baik kepada kami berdua,’’ ungkapnya.

Sebastian pun setuju dengan apa yang dikatakan George. Pemain Persebaya menerima dia dan George dengan baik sehingga proses adaptasi tidak sulit. ’’Instruksi coach Aji juga jelas. Dia meminta kami tenang dan santai dalam latihan,’’ tuturnya.

Pesepak bola dengan posisi gelandang itu berjanji akan menunjukkan penampilan maksimal dalam trial. Dia ingin meningkatkan kariernya dengan bergabung bersama Persebaya di putaran kedua nanti. ’’Semoga bisa berlanjut bersama Persebaya,’’ harapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads