alexametrics
Liga 2 2019

Persiraja vs Persik: Pantang Kehilangan Momentum Promosi Beruntun

22 November 2019, 12:30:46 WIB

JawaPos.com – Ambisi Persik Kediri untuk promosi beruntun di kancah persepakbolaan tanah air akan berusaha diwujudkan malam ini. Juara Liga 3 musim 2018 itu akan berebut tiket Liga 1 melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Persik tak mau kehilangan momentum. Menang menjadi harga mati agar tak harus menunggu sampai perebutan peringkat ketiga Liga 2 musim 2019 untuk naik kelas ke kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia.

”Persiapan kami sama dengan tim-tim yang lain. Kami pun punya peluang yang sama. Tetapi, kami akan berusaha bermain baik dan lebih bagus dari pertandingan sebelumnya,” ucap pelatih Persik Budiardjo Thalib.

”Di laga ini (semifinal, Red) situasinya berbeda. Kami punya target untuk lolos Liga 1. Tetapi, kami merasa tidak ada beban di pemain ataupun tim pelatih,” imbuh pelatih asal Makassar tersebut.

Budiardjo berharap skuadnya mendapat support dari Persikmania pada laga malam nanti. Dari empat tim yang berlaga di semifinal, Persik adalah kontestan yang paling dekat dengan kota asal. ”Saya belum tahu berapa jumlahnya suporter yang datang. Tetapi, berapa pun pasti akan menambah semangat kami di lapangan,” tutur Budiardjo.

Di sisi lain, Persik juga sudah menyiapkan antisipasi apabila laga harus berakhir dengan drama adu penalti. Pada babak semifinal, apabila laga berakhir imbang hingga 90 menit, laga akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Apabila laga masih imbang hingga babak perpanjangan waktu, duel akan ditentukan lewat adu penalti.
Penjaga gawang Persik Fajar Setya Jaya mengaku siap apabila laga harus berakhir dengan adu penalti. Fajar cukup percaya diri. Apalagi, pada babak penyisihan lalu, kiper asal Semarang tersebut sempat menggagalkan penalti pemain Persiba Balikpapan Andre Dio (20/7).

”Kalau untuk saya, triknya mungkin lebih ke feeling saja dan menunggu ancang-ancang dari si penendang. Dibuat rileks saja. Penalti juga masalah keberuntungan,” jelas Fajar.

Sementara itu, Persiraja yang lolos ke babak semifinal dengan predikat juara grup X tak mau meremehkan Persik. Bagi mereka, Persik menjadi rising star di Liga 2 musim ini. Namun, pelatih Persiraja Hendri Susilo tetap yakin anak asuhnya bisa mengamankan tiket final sekaligus promosi ke Liga 1.

”Kami besok (hari ini, Red) tidak mau berandai-andai. Kami tahu Persik tim yang luar biasa. Mereka tidak diperhitungkan di awal, tapi bisa ke semifinal. Saya respek dengan Persik,” ucap Hendri.

Kapten Persiraja Fery Komul mengaku siap bermain habis-habisan pada laga malam nanti. ”Kami pemain sudah sangat siap. Kami akan jalankan instruksi pelatih dan akan all-out,” tegas Fery.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nia


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads