alexametrics
Liga 1 2019

Panpel Persela Sediakan 1.000 Tiket untuk Bonek Demi Persahabatan

22 Oktober 2019, 11:45:09 WIB

JawaPos.com – Ketika Persela menjamu Persebaya di Liga 1 musim lalu, tidak sedikit Bonek yang hadir di Stadion Surajaya, Lamongan. Tentu sebuah pemandangan yang menyejukkan. Sebab, selama bertahun-tahun sebelumnya, pendukung Persebaya tidak pernah mendapat tempat di Stadion Surajaya.

Hanya, musim lalu belum ada kuota resmi untuk pendukung Persebaya tersebut. Kehadiran Bonek musim lalu didorong kuatnya keinginan kelompok suporter Persela dan Persebaya untuk mewujudkan perdamaian dan persahabatan di antara mereka. Suporter Persela menginginkan Bonek bisa hadir lagi di Stadion Surajaya. Bonek pun menyambutnya.

Persela Lamongan

Nah, musim ini, untuk kali pertama, panpel Persela memberikan kuota kepada Bonek. ’’Hasil koordinasi dengan kepolisian, kami putuskan memberikan kuota 1.000 tiket untuk Bonek,’’ kata Ketua Panpel Persela Muhadjir.

Jumlah kuota tersebut sesuai dengan kapasitas tribun tamu Stadion Surajaya di sektor 2. Atau, di sisi selatan tribun utama stadion berkapasitas 17 ribu penonton tersebut. Panpel Persela menyadari kuota itu tidak sebanding dengan jumlah Bonek. Namun, jumlah itulah yang bisa mereka sediakan mengingat tidak seberapa besarnya kapasitas Stadion Surajaya.

Persebaya Surabaya

Karena itu pula, panpel menyerahkan distribusi tiket untuk Bonek ke manajemen Persebaya yang mengurusi suporter. ’’Kami juga serahkan ke koordinator Bonek. Mereka bisa berkomunikasi langsung dengan teman-teman koordinator LA Mania,’’ jelasnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads