alexametrics
Liga 1 2019

Fabio Oliveira Jadi Asisten Pelatih Persela, Bantuan buat Nil Maizar

22 Oktober 2019, 15:00:36 WIB

JawaPos.com – Persaingan di papan bawah klasemen sementara Liga 1 begitu sengit. Tim satu dengan yang lainnya saling sodok. Karena itu, setelah terpeleset kala menjamu PSIS Semarang pada 18 Oktober lalu, Persela tak mau terpeleset lagi ketika ditantang Persebaya Surabaya besok sore (23/10).

”Kami bertekad untuk menang,” tegas Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi. Dia pun meminta para pemain memahami tuntutan tersebut. Para pemain harus merealisasikannya di lapangan. Sebab, jika Persela kembali gagal meraih kemenangan, posisi tim asal Kota Soto tersebut akan semakin sulit lepas dari jerat degradasi.

Persela Lamongan

Saat ini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu berada di zona merah. Tepatnya di posisi ke-17 dengan hanya meraih 20 poin. Perolehan tersebut sama dengan torehan Kalteng Putra yang berada di posisi paling buncit. Karena itu, jika gagal meraih tiga angka, Persela bisa melorot ke tempat terbawah klasemen sementara. Eky Taufik dkk juga akan sulit menyalip kesebelasan yang ada di atasnya.

Kemenangan atas Persebaya menjadi harga wajib. Apalagi setelah itu, mereka akan melakoni dua laga tandang. Melawat ke markas Kalteng Putra dan Bali United. ”Dua laga tandang yang tidak gampang. Karena itu, pertandingan kandang ini harus dimenangkan,” ujar Yunan.

Dalam menghadapi Persebaya, Persela mendapat tambahan amunisi. Mulai kemarin pagi (21/10), di jajaran asisten pelatih ada nama baru. Yaitu, Fabio Oliveira. ”Nil (Maizar) membutuhkan tambahan tenaga dan pikiran untuk membantunya. Dia merekomendasikan Fabio Oliveira jadi asisten pelatih,” terang Yunan.

Manajemen merespons permintaan pelatih Persela tersebut. Sebab, permintaan itu ditujukan untuk membuat tim bermain lebih baik. ”Kami penuhi permintaan itu. Sebab, kami ingin Persela tetap bertahan di Liga 1,” sebutnya.

Nil tidak memungkiri telah meminta manajemen mendatangkan Fabio sebagai asistennya. ”Saya ingin menambah kekuatan tim pelatih. Saya pernah bekerja sama dengan Fabio saat saya melatih timnas,” papar pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat, tersebut.

Nil berharap masuknya Fabio memberi dampak positif. Termasuk saat melawan Persebaya. Dengan bergabungnya pelatih asal Brasil itu, Nil kini dibantu empat asisten. Sebab, sebelumnya ada Didik Ludiyanto, Ragil Sudirman, dan Erik Ibrahim.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads