JawaPos Radar

Liga 1 2018

Lupakan Kekalahan, Persib Incar PSM sebagai Penebus Dosa

22/10/2018, 17:47 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Mario Gomez mendorong skuad Persib untuk fokus ke laga versus PSM. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kekalahan telak dari Persebaya Surabaya sudah coba dilupakan oleh Persib Bandung. Kini mereka menatap laga berikutnya dengan keyakinan besar. Karena laga melawan PSM Makassar, Rabu (24/10) nanti bisa jadi akan menjadi penentu langkah Maung Bandung untuk menjuarai Liga 1 2018.

Persib akan menjadikan laga versus PSM sebagai penebus dosa di pekan ke-26. Pelatih Persib, Mario Gomez pun melihat duel kontra PSM di Stadion Andi Mattalatta, merupakan laga krusial. Penentu target juara musim ini.

Karena itu, pihaknya berusaha melupakan hasil negatif di pekan sebelumnya. Cukup dijadikan bahan evaluasi dan fokus ke pertandingan berikutnya.

"Saya tidak ingin mengomentari hasil sebelumnya. Kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya lawan PSM. Kami pikir melawan PSM merupakan laga krusial di klasemen dan menuju juara," jelas pelatih berpaspor Argentina itu.

Gomez meyatakan, tidak ada kesempatan latihan taktik sebelum melawan Pasukan Ramang dikarenakan jeda hanya tiga hari. Dia hanya mengingatkan pemainnya untuk menghindari kesalahan yang tidak perlu dan bisa berakibat fatal untuk tim.

"Kami terlalu sering melakukan kesalahan dan membuat tim lawan cetak gol. Ini yang tidak boleh terjadi," pintanya.

Di laga nanti, kekuatan lini depan Persib sudah mulai pulih. Karena Patrick Wanggai dan Jonathan Bauman sudah bisa lepas dari sanksi Komdis PSSI.

Kehadiran kedua pemain ini setidaknya akan membuat daya gedor klub berjuluk Maung Bandung itu bakal lebih kuat. "Mereka memiliki kualitas mengangkat tim. Dan kami sangat membutuhkan mereka," jelasnya.

Selain itu, mantan asisten Hector Cuper di Inter Milan ini juga masih menunggu hasil dari Komite Banding PSSI terhadap sanksi Ezechiel Ndouassel, Bojan Malisic, dan penerjemah Fernando Soler. Mereka menghadap Komding pada hari ini.

"Sangat bagus kalau mereka (PSSI) memanggil untuk ini. Setelahnya kami harap ada keringanan secepatnya. Semua demi penampilan terbaik kami," harapnya. 

(tam/abg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up