JawaPos Radar

Ini Kata Todd Rivaldo Ferre Usai Acak-acak Pertahanan Qatar

22/10/2018, 12:03 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala Asia U-19 2018, Timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre sukses mengubah jalannya irama pertandingan. Pemain Persipura Jayapura itu bahkan mencetak hattrick ke gawang Timnas Qatar. (Dok. PSSI)
Share this

JawaPos.com - Laga Timnas U-19 Indonesia versus Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (21/10) kemarin menjadi panggung bagi Todd Rivaldo Ferre untuk unjuk kemampuan. Meski Indonesia kalah, Rivaldo setidaknya memberikan permainan yang menghibur lewat tiga gol indah yang sukses dicetaknya.

Pemain Persipura Jayapura ini masuk pada babak kedua menggantikan Muhammad Rafli. Tak lama kemudian, Rivaldo sukses mencetak gol lewat tendangan bebas indah di menit 65. Setelah itu, ia melakukan aksi solo run untuk mengacak-acak pertahanan Qatar dan akhirnya ia menjebol gawang lawan di menit 73 serta 81.

Pujian tentu langsung mengalir untuk pemain yang mengidolakan Boaz Solossa ini. Tak hanya dari kawan, pujian juga datang dari pihak lawan.

"Ya, saya pikir Todd Ferre membuktikan, dia bisa mengubah jalannya pertandingan buat Indonesia," ungkap Asisten Pelatih Qatar U-19, Lino Godinho.

Rivaldo sendiri bersyukur bisa tampil bagus di pertandingan itu. Ia yakin bisa membawa Indonesia lolos dari fase penyisihan grup.

"Bersyukur karena semua terjadi berkat Tuhan. Semua itu bukan karena saya, tapi karena Tuhan. Mungkin tadi kami kurang fokus di babak pertama," ujar sang pemain usai pertandingan.

"Kami punya motivasi di pertandingan terakhir agar bisa meraih kemenangan. Kami harus bisa menang agar bisa lolos ke babak berikutnya," tambahnya.

"Harapan menjadi starter pasti ada. Namun, semua menjadi keputusan pelatih. Apa yang pelatih yakini, kami sebagai pemain hanya menjalankan. Kalau dipercaya pelatih, saya pasti siap," pungkas pemuda kelahiran 15 Maret 1999 tersebut.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up