JawaPos Radar

Piala Asia U-19 2018

Indra Sjafri: Wajar Suporter Tinggalkan Stadion Sebelum Laga Selesai

22/10/2018, 17:23 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala Asia U-19 2018, Timnas U-19 Indonesia
Suporter Timnas U-19 Indonesia memenuhi SUGBK saat laga melawan Qatar di Piala Asia U-19 2018, Minggu (21/10) (Chandra Nur Satwika/JawaPos)
Share this

JawaPos.com - Timnas U-19 Indonesia menelan hasil buruk di laga kedua babak penyisihan grup A Piala Asia U-19 2018. Menghadapi Qatar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (21/10) malam, Indonesia kalah 5-6.

Pada babak pertama, gawang Garuda Nusantara sudah kebobolan empat gol. Indonesia sendiri hanya mampu mencetak satu gol lewat tendangan bebas Muhammad Luthfi Kamal.

Skor 4-1 di paruh pertama dan 6-1 di awal babak kedua, rupanya memancing sejumlah suporter Indonesia untuk pergi meninggalkan SUGBK. Mereka kecewa melihat buruknya permainan Timnas U-19 Indonesia.

Menanggapi fenomena itu, Indra Sjafri menilai hal tersebut merupakan sebuah kewajaran. Suporter boleh kecewa karena mereka menginginkan timnya meraih kemenangan.

"Saya melihat itu wajar karena suporter inginnya prestasi. Apalagi setelah kami ketinggalan 1-6, mereka pasti kecewa," ucapnya usai pertandingan.

"Tapi setelah kami menyusul 6-5 semoga mereka jadi lebih semangat. Saya harap stadion penuh saat kami menghadapi Uni Emirat Arab di laga terakhir grup A," sambungnya.

Pertarungan melawan Uni Emirat Arab, Rabu (24/10) bagaikan laga hidup dan mati buat Indonesia. Skuad didikan Indra Sjafri wajib menang demi lolos ke babak berikutnya.

"Kami akan terus berjuang dan semoga suporter tetap mendukung perjuangan timnas. Kami akan berjuang hingga titik darah terakhir. Semoga lawan UEA, stadion penuh," harap Indra Sjafri.

"Melawan UEA tidak ada pilihan selain menang untuk mengamankan peluang lolos ke babak perempat final. Kami segera mengevaluasi sekaligus menyiapkan tim supaya bisa tampil lebih baik dan tidak membuat beberapa kesalahan," pungkasnya.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up