Persela Juru Kunci, Fakhri Husaini Ingin Menang Perdana Sore Ini

22 September 2022, 14:38:59 WIB

JawaPos.com-Persela Lamongan sedang dalam kondisi terpuruk. Berada di dasar klasemen grup tengah dengan 2 poin dari empat pertandingan yang tanpa sekali pun berhasil dimenangkan.

Laskar Joko Tingkir juga dalam tekanan besar suporter karena dua laga home dilalui dengan satu hasil imbang dan sekali tumbang.

Sore nanti Zulham Zamrun dkk kembali bermain di kandang, Stadion Surajaya, Lamongan. Pelatih Persela Fakhri Husaini sudah tidak peduli dengan apa yang disebutnya permainan cantik.

Dia mewajibkan anak asuhnya mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan, yakni Persipa Pati, dengan cara apa pun. ’’Jauh lebih penting kami bisa memberikan kemenangan,’’ tegasnya.

Bagi Fakhri, hanya kemenangan yang bisa meredam amarah suporter Persela yang sempat keluar setelah timnya ditahan imbang Gresik United 2-2 pada 17 September lalu. Hanya tiga poin yang bisa mengambil kembali kepercayaan suporter.

’’Jauh lebih penting adalah kebahagiaan seluruh penonton yang sampai saat ini masih memberikan dukungan kepada Persela,’’ ucapnya.

Seluruh aspek sudah dibenahi, termasuk mental. Menurut mantan pelatih timnas Indonesia U-16 itu, anak asuhnya sebenarnya berada dalam grafik meningkat soal mental.

’’Buktinya, ketika melawan Gresik United, tertinggal dua gol anak-anak masih bisa melawan hingga menyamakan kedudukan. Tentu ini hal positif bagi kami,’’ ungkapnya.

Tapi, Fakhri paham betul untuk bisa menang tentu tidak mudah. Lawannya, Persipa, juga punya keinginan yang sama untuk menang. Apalagi, Persipa bakal memanfaatkan momen kehancuran Persela saat ini.

Fakhri menyatakan sudah melihat beberapa video pertandingan lawan. Meski diisi banyak pemain muda, dia melihat postur dan skill pemain Persipa di atas rata-rata.

’’Kami harus waspada sejak awal pertandingan dan mengantisipasi seluruh pemain Persipa yang berada di daerah pertahanan kami,’’ tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persipa Nazal Mustofa sadar betul motivasi tuan rumah yang ingin menang.

Karena itulah, satu hal yang selalu diingatkan kepada anak asuhnya adalah mengantisipasi motivasi Persela untuk menang. ’’Target kami juga tidak muluk-muluk, hanya ingin curi poin di sini,’’ ucapnya.

Perkiraan Pemain
Persela Lamongan (4-3-3)
18-Imam Arief Fadillah (g); 3-Syarful Mudawah, 4-Ahmad Wahyudi, 23-Ahmad Rusadi, 25-Junius R. Bate; 55-Takwir, 6-Akbar, 14-Elpin Pulu; 7-Zulham Zamrun (c), 8-Wirdan Jaka, 11-Rizqi Putro Utomo
Pelatih: Fakhri Husaini

Persipa Pati (3-4-3)
31-Nuri Agus Wibowo (g); 77-Rachmat Latif (c), 97-M. Syukron, 19-Alip Hablian; 8-M. Rifai, 36-Ripal Wahyudi, 6-Rizky Imam, 14-Riski Novriansah; 9-Vengko Armedya, 7-Erlangga, 25-Sadly Ahmad
Pelatih: Nazal Mustofa Salahudin

Venue: Stadion Surajaya, Lamongan
Live: Vidio.com pukul 15.30 WIB

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: