Pemuncak Klasemen Liburkan Pemain, Juru Kunci Langsung Geber TC

22 September 2022, 16:59:09 WIB

JawaPos.com-Jeda FIFA Matchday dimanfaatkan betul oleh klub. Madura United memberi libur empat hari kepada skuadnya. Para pemain dibebaskan untuk pulang ke kampung halaman.

Hal itu dilakukan untuk menjaga mental pemain. Pemain diharapkan bisa lebih fresh setelah bertemu keluarga. Dengan begitu, performa bagus bisa dipertahankan.

’’Kami berharap konsistensi harus dijaga agar tetap berada di atas. Bagaimana caranya, jangan sampai berpuas diri,’’ kata COO Madura United Annisa Zhafarina.

Laskar Sape Kerrap masih berada di pucuk klasemen sementara Liga 1. Mereka memimpin klasemen dengan 23 poin. Libur yang diberikan membuat pemain enjoy.

Gelandang Madura United Zulfiandi memanfaatkan momen itu untuk bertemu keluarganya. Dia berlibur ke kawasan Trawas, Mojokerto. ’’Jika tidak sekarang, kapan lagi? Soalnya, sebagai pemain sepak bola sulit mendapat quality time bersama keluarga,’’ jelas Zulfiandi.

Tapi, semua pemain harus bersiap untuk kembali. Skuad akan kembali berlatih di Pamekasan sore ini. Sebab, libur sudah diberikan sejak Minggu (18/9).

’’Kami ingin para pemain lebih bergairah dalam mengikuti latihan. Semua harus memaksimalkan waktu panjang ini, karena tim lain juga akan fokus berbenah,’’ harap Annisa.

Sementara itu, juru kunci Liga 1 2022–2023 Persik Kediri justru melakukan training center (TC). Skuad Persik berangkat ke Jakarta Selasa (20/9) sore. Mereka langsung menggelar latihan di lapangan ABC Senayan kemarin sore.

Tim pelatih Macan Putih memang tidak mau buang-buang waktu. Jeda kompetisi digunakan untuk evaluasi.

’’Jika ditanya kondisi, saya tahu semua pemain pasti sedih. Tim sangat ingin sekali meraih hasil positif. Mereka juga telah berusaha semaksimal mungkin. Tapi, inilah sepak bola,’’ kata pelatih Persik Divaldo Alves.

Karena itu, TC adalah momen tepat untuk membenahi segala kekurangan tim. Dengan begitu, Macan Putih bisa bangkit dari keterpurukan. ’’Kami harus segera mengubah situasi ini. Kami langsung sepakat menggeber latihan intensif,’’ tegas pelatih asal Portugal itu.

Divaldo ingin membenahi beberapa kelemahan skuad Macan Putih. ’’Dalam tiga laga terakhir, kami mampu mengontrol pertandingan dan menciptakan peluang. Tapi, yang jadi masalah adalah finishing,’’ tambahnya.

Divaldo berharap semua bisa dibenahi selama TC. Dia juga ingin menggenjot kemampuan fisik pemain.

’’Saya juga ingin pemain meningkatkan ketahanan dan kecepatan fisiknya, agar 90 menit di lapangan mereka bisa terus bermain stabil,’’ pungkas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: