Komisaris PT Persebaya: Mundurnya Azrul Tak Pengaruhi Operasional Tim

22 September 2022, 16:46:24 WIB

JawaPos.com-Keputusan Azrul Ananda untuk mundur dari posisi CEO Persebaya Surabaya memang sepihak. Komisaris PT Persebaya Indonesia (PT PI) sejauh ini belum memutuskan hal tersebut.

Kedua pihak, baik Azrul maupun komisaris PT PI, sampai kemarin juga belum bertemu.

Komisaris PT PI Ferril Raymond Hattu menuturkan, sampai saat ini belum ada pertemuan dengan Azrul. ’’Azrul masih di Jakarta katanya,’’ ucap Ferril.

Ferril pun menegaskan bahwa sampai saat ini komisaris PT PI belum mendengarkan alasan dari Azrul secara langsung soal keputusan mundur dari jabatan CEO.

Artinya, sebelum mengambil keputusan, komisaris harus mendapatkan keterangan lebih dulu. ’’Jadi, sampai saat ini kami belum bisa melakukan apa-apa,’’ ungkapnya.

Di luar itu, menurut Ferril, keputusan melakukan pergantian atau pembahasan soal CEO Persebaya tidak perlu tergesa-gesa.

Jabatan CEO saat ini sama sekali tidak memengaruhi operasional tim. Tidak mengganggu persiapan tim. ’’Yang jelas, persiapan tim untuk menyelesaikan Liga 1 tidak terganggu,’’ tegasnya.

Hal senada dikatakan komisaris PT PI lainnya, Mauritz Bernhard Pangkey. Dia mengaku juga belum tahu kapan akan bertemu Azrul. ’’Info yang saya dapat Pak AA (Azrul Ananda) masih ke luar kota,’’ katanya.

Pria yang akrab disapa Champ itu menegaskan, tidak ada tenggat waktu kapan harus ada CEO pengganti Azrul. Artinya, pergantian CEO saat ini bukanlah sesuatu yang penting. ’’Karena masih ada Direktur Operasional (Candra Wahyudi) yang bisa handle operasional di PT PI,’’ terangnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: