Beberapa Pemain Jatuh Sakit, Masalah belum Berhenti Terpa Persebaya

22 September 2022, 16:53:20 WIB

JawaPos.com-Masalah tampaknya belum berhenti menerpa Persebaya Surabaya. Saat Higor Vidal dan Leo Lelis hampir pulih dan bergabung latihan bersama tim, justru beberapa pemain lain absen karena sakit.

Persiapan untuk pertandingan melawan Arema FC pada 1 Oktober mendatang pun terganggu.

Seperti yang terlihat dalam latihan di lapangan B Stadion Gelora Bung Tomo kemarin (21/9) pagi. Hanya 21 pemain yang ikut berlatih. Sebagian absen karena demam.

Hal itu dibenarkan pelatih Persebaya Aji Santoso. Supriadi, Arief Catur Pamungkas, hingga kiper Andhika Ramadhani tidak ikut latihan karena kondisi badannya tidak fit. ’’Iya, mereka demam. Tapi, tidak ada masalah, latihan tetap lancar,’’ ujarnya.

Dalam latihan kemarin, untuk posisi kiper, hanya Satria Tama yang berlatih. I Gede Dida Diatmika juga absen. Sementara Aditya Arya Nugraha masih izin pulang ke Malang untuk bertemu keluarganya. Kiper timnas Indonesia U-20 itu baru gabung latihan besok (23/9).

Ahmad Nufiandani dan Silvio Junior juga terlihat latihan terpisah. Aji menjelaskan, keduanya memang mengalami cedera, tetapi tidak parah.

’’Setelah pertandingan kemarin (lawan RANS Nusantara FC), ada yang cedera. Memang belum bisa gabung latihan,’’ ungkapnya.

Menurut Aji, saat ini tidak ada masalah terkait mental pemain. Setelah ada pembicaraan intens antara pelatih dan pemain, Alwi Slamat dkk sudah melupakan kesedihan dan kekalahan melawan RANS Nusantara FC.

’’Kami sudah bicara banyak tentang situasi tim. Mental pemain juga sudah kami tingkatkan. Jadi, mereka sudah siap untuk pertandingan selanjutnya,’’ bebernya.

Masih ada waktu sepekan. Aji mengaku tidak akan melakukan pemusatan latihan seperti beberapa kontestan Liga 1 lainnya. Dia tetap memilih Surabaya sebagai lokasi persiapan untuk sisa putaran pertama Liga 1 selanjutnya. ’’Uji coba nanti minggu depan,’’ tuturnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: