alexametrics
Liga 1 2019

Persipura Kontra Persib tanpa Penonton di Gelora Delta, Sidoarjo

22 September 2019, 11:00:40 WIB

JawaPos.com – Panpel Persipura Jayapura harus kembali kehilangan kesempatan meraih pemasukan. Sebab, lagi-lagi Persipura harus menggelar pertandingan di Gelora Delta, Sidoarjo, tanpa penonton. Padahal, pada pertandingan kali ini, mereka akan bertemu dengan Persib Bandung yang memiliki basis suporter besar.

Sesuai jadwal, laga Persipura kontra Persib bakal digelar Senin (23/9). ”Pihak Polresta Sidoarjo sudah mengeluarkan izin pertandingan. Sama seperti saat lawan Persela Lamongan, pertandingan tanpa penonton,” kata Ketua Panpel Persipura Jacobus Itaar kepada Jawa Pos kemarin (21/9).

Persipura Jayapura

Sebelumnya, Persipura menggelar laga kontra Persela (15/9) tanpa penonton. Aparat keamanan saat itu menyebut keputusan tersebut dibuat karena mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya, meminimalkan kemungkinan terjadinya provokasi di luar sepak bola.

Panpel Persipura pun saat itu bisa memahami alasan tersebut. Meski sejatinya mereka sebenarnya sangat berharap laga digelar dengan penonton. Sebab, saat itu mereka berpeluang mendapatkan pemasukan dari tiket cukup besar. Peluang tersebut seiring lokasi pertandingan yang dekat dengan Lamongan dan digelar pada Minggu.

Namun, peluang itu hilang. Kini mereka menghadapi hal yang sama. ”Tapi, kami hormati keputusan ini. Meski begitu, kami berharap di laga berikutnya kami mendapatkan izin menggelar pertandingan dengan penonton. Sebab, salah satu sumber pemasukan tim ini ya dari tiket,” ujar Jacobus.

Untuk itu, selepas laga kontra Persib besok, panpel Persipura bakal berdiskusi kembali dengan jajaran pemkab dan Polresta Sidoarjo. Panpel tim berjuluk Mutiara Hitam itu berharap pemkab dan Polresta Sidoarjo mengubah keputusan dengan mengizinkan laga dengan penonton. ”Masih ada tujuh laga kandang. Tentu, itu potensial bagi kami untuk mendapatkan pemasukan,” ucapnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads