JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Berakhirnya Superioritas Madura United di Pamekasan

22 September 2018, 21:18:32 WIB | Editor: Agus Dwi W
madura united
Madura United tak mampu pertahankan rekor tak terkalahkan di laga kandang. (liga-indonesia.id)
Share this

JawaPos.com – Rekor tak terkalahkan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan akhirnya berakhir. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut dikalahkan Borneo FC dengan skor 1-2, Sabtu (22/9) sore.

Madura United adalah salah satu tim Liga 1 2018 yang sangat perkasa di kandang sendiri. Hingga melewati paruh kedua musim ini, Madura United tak pernah gagal meraih poin di kandang. Bayu Gatra dan kolega belum pernah kalah dalam sepuluh pertandingan. Rinciannya, delapan kali menang dan dua kali seri.

Namun rekor apik tersebut akhirnya berakhir pada pekan ke-23 Liga 1 2018. Madura United menyerah di tangan Borneo FC pada pertandingan kandang ke-11 musim ini. Skor 1-2 menjadi hasil akhir laga ini.

Borneo FC sudah unggul pada menit ke-12. Gol pembuka tim berjuluk Pesut Etam itu dicetak Renan da Silva Alves. Dua menit berselang, Renan da Silva justru mencetak gol bunuh diri. Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-14.

Gol kemenangan Borneo FC sendiri dicetak Sultan Samma pada menit ke-88, atau dua menit menjelang bubaran. Sultan mengonversi umpan sundulan Matias Conti untuk menaklukkan Satria Tama, kiper Madura United.

Kemenangan 2-1 di Pamekasan terasa sangat spesial bagi Borneo FC. Sebab, anak asuh Dejan Antonic tersebut menjadi tim pertama yang mengalahkan Laskar Sape Kerrab musim ini.

Sebelum tumbang di tangan Borneo FC, kekalahan kandang terakhir Madura United terjadi saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pamungkas Liga 1 2017. Pada saat itu Bhayangkara FC menang telak 3-1.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up