JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Belum Menang Sejak Dipimpin Djanur, Persebaya Dituntut Amankan 3 Poin

22 September 2018, 00:55:02 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Persebaya Surabaya
Skuad Persebaya Surabaya saat menggelar latihan beberapa waktu lalu (Dok. Persebaya Surabaya)
Share this

JawaPos.com – Mengalahkan Mitra Kukar menjadi misi Persebaya Surabaya di pekan ke-23 Liga 1 2018, Sabtu (22/9) malam. Djadjang Nurdjaman selaku pelatih menegaskan, Persebaya wajib mengembalikan keangkeran di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Musim ini Persebaya sudah tiga kali kalah di kandang sendiri. Terakhir mereka tumbang 0-2 saat menjamu tim papan bawah, PS TIRA. Kekalahan itu jadi merusak debut Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman) sebagai pelatih Persebaya.

Hasil buruk tak usai sampai di situ. Selanjutnya Persebaya imbang 3-3 saat tandang ke markas Sriwijaya FC. Dari dua laga, hanya satu poin yang baru dipersembahkan Djanur dan sekarang ini skuad Green Force masih terpaku di posisi 14 klasemen sementara.

"Jika melihat peringkat di klasemen, tidak ada kata lain, kami harus mulai mendapatkan tiga poin sejak pertandingan melawan Mitra Kukar. Kami ingin mengamankan semua pertandingan kandang," tegas Djanur, Jumat (21/9).

"Semoga kami selalu menang sehingga bisa bersaing di papan tengah hingga ke papan atas," harap mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Peringkat 14 bukanlah posisi ideal untuk tim sekelas Persebaya. Sebab koleksi poin mereka hanya berjarak enam angka dari penghuni zona degradasi. Jika kalah lagi, maka Irfan Jaya Cs akan semakin terancam untuk terpental dari pentas Liga 1 2019 musim depan.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up