alexametrics
Liga 1 2019

Barito Putera vs Persela: Bermainlah Layaknya di Kandang

22 Juli 2019, 16:09:18 WIB

JawaPos.com – Status Persela Lamongan adalah tamu saat bersua Barito Putera malam ini (22/7). Namun, Barito tidak benar-benar menjamu Persela di kandangnya. Laga tersebut dimainkan di Demang Lehman, Martapura. Situasi itu membuat Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– merasa percaya diri bisa mengambil poin dari Barito.

Persela yakin tekanan pasti sedikit berkurang jika dibandingkan bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Situasi tersebut tentu menguntungkan Arif Satria dkk sebagai tim tamu. ’’Saya berharap apa yang kami tampilkan di kandang akan ditampilkan para pemain di laga tandang ini,’’ kata pelatih Persela Nil Maizar.

Penampilan Persela di kandangnya sendiri, Stadion Surajaya, Lamongan, trengginas dalam dua laga terakhir. Tim asal Kota Soto itu tidak sekadar menang. Namun, Persela menang dengan skor mencolok tanpa kebobolan saat menjamu Kalteng Putra dan Bali United. Bukan hanya itu, pemain-pemain Persela begitu menikmati permainan sekaligus mendominasinya.

Barito Putera

Dengan dijamu Barito di luar Banjarmasin, Persela pun ingin memanfaatkan momentum tersebut untuk memainkan sepak bola layaknya di Surajaya. Dengan begitu, harapan untuk membawa pulang poin bisa direalisasikan.

’’Kami ke sini untuk mencari kemenangan. Mudah-mudahan hasilnya seperti itu. Sebab, pemain kami dalam kondisi baik dan saya yakin bisa menjalankan instruksi seperti yang kami rencanakan,’’ ujar Nil.

Persela juga datang ke markas Barito dalam kondisi pertahanan tuan rumah sangat rapuh. Ya, dalam tiga laga tandang terakhirnya, tim berjuluk Bekantan Hamuk tersebut kebobolan sembilan gol. Saat dijamu Perseru Badak Lampung FC, mereka kemasukan tiga gol. Ketika bertamu ke Persebaya Surabaya, Barito kebobolan dua gol. Yang teranyar, gawang mereka dikoyak para pemain Borneo FC empat gol.

Kondisi tersebut tentu berbanding terbalik dengan Persela. Laskar Joko Tingkir menantang Barito dengan modal mencetak lima gol dalam dua laga. Hal itu pun disadari betul oleh pelatih Barito Yunan Helmi. Dia pun menegaskan akan mengubah barisan pertahanan untuk meredam agresivitas lini depan Persela.

Persela Lamongan

’’Kami telah melakukan evaluasi di lini pertahanan. Itulah yang akan kami terapkan saat menjamu Persela,’’ ucap pelatih kelahiran Babat, Lamongan, tersebut. Yunan pun berharap perubahan itu membuahkan hasil. ’’Sebab, target kami adalah memenangkan pertandingan. Maka, semua lini harus bekerja maksimal,’’ tegasnya.

 

Perkiraan Pemain

Barito Putera (4-3-3): 20-Aditya Harlan (g); 28-Andri Ibo, 55-Dandi Maulana, 3-Artur Viera, 5-Rony Beroperay; 6-Evan Dimas, 4-Lucas Silva, 17-Paulo Sitanggang; 9-Samsul Arif, 10-Rafael, 26-Rizky Pora (c)

Pelatih: Yunan Helmi

Persela Lamongan (4-3-3): 33- Dwi Kuswanto (g); 14-Birul Walidain, 28-Arif Satria, 2-M. Zaenuri, 30-Eky Taufik (c); 8-Kei Hirose, 13- Lucky Wahyu, 99- Delvin Rumbino; 27-Sugeng Efendi, 10- Alex dos Santos, 26- Rafael Gomes

Pelatih: Nil Maizar

Stadion: Demang Lehman, Martapura

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads