JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 2 2018

Demi Target ke 16 Besar, PSS Sleman Berburu Pengatur Permainan

22 Juli 2018, 15:30:59 WIB | Editor: Agus Dwi W
pss sleman
Skuad berjuluk Elang Jawa ini mulai berburu pemain untuk tatap putaran kedua. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PSS Sleman bersiap buru pemain untuk menambah kekuatannya pada putaran kedua kompetisi Liga 1 nanti. Terutama di lini tengah yang mampu mengatur permainan tim.

Menurut pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantara, hasil evaluasi tim dari sisi teknis selama ini masih belum menemukan sosok pemain yang mampu mengatur permainan. "Putaran kedua, itu menjadi salah satu gambaran evaluasi," katanya, Minggu (22/7).

Sebenarnya saat ini sudah ada beberapa gelandang yang mengisi lini tengah tim Super Elang Jawa. Seperti Dave Mustaine, Ichsan Pratama, maupun Irhas. Namun karakter mereka masih belum menunjukkan mampu sebagai pengatur permainan.

"Kalau dari sisi teknis, mereka bisa. Tapi untuk mengatur permainan belum," lanjut Seto.

Penambahan kekuatan ini diperlukan PSS untuk memenuhi target awal yaitu lolos ke babak 16 besar dahulu. Ketika target itu bisa tercapai, baru memikirkan langkah selanjutnya.

Sementara manajer PSS Sismantoro mengatakan, manajemen merestui apa yang akan menjadi pembenahan tim untuk menghadapi putaran kedua mendatang. "Yang pasti ada penambahan pemain. Kami lihat dulu evaluasi dari tim pelatih," katanya.

Selain penambahan pemain untuk mengisi sektor tengah, manajemen masih berupaya menyelesaikan status striker Christian 'El Loco' Gonzales. Sebelumnya pemain naturalisasi itu sempat terkendala status di PSS akibat dibekukan oleh klub sebelumnya, Madura United. "Kita lihat saja nanti," ucapnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up