alexametrics
Piala Presiden 2022

Di Laga Derbi, Barito Putera Bakal Mati-matian untuk Tetap di Puncak

22 Juni 2022, 12:14:17 WIB

JawaPos.com-Tidak pernah ada pertandingan derbi yang tidak seru. Termasuk setiap Borneo FC Samarinda bertemu Barito Putera.

Sore ini kedua tim akan bertemu dalam pertandingan lanjutan grup B Piala Presiden 2022. Meski baru turnamen pramusim, gengsi kedua tim wajib dipertaruhkan.

Karena itu, derbi Papadaan yang akan tersaji di Stadion Segiri, Samarinda, diprediksi berlangsung ketat sejak menit awal. Apalagi, Pesut Etam –julukan Borneo FC Samarinda– berstatus tuan rumah dan akan didukung para suporternya.

Kesempatan itu bakal dimaksimalkan untuk memetik kemenangan. Tambahan tiga poin akan membuat Borneo FC mengudeta Barito Putera di puncak klasemen grup B.

”Persiapan kami menjelang pertandingan melawan Barito Putera sangat baik. Apalagi, dua pemain tim nasional kami, yaitu Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri, sudah kembali. Kembalinya mereka membuat kekuatan tim bertambah,” ujar pelatih Borneo FC Milomir Seslija.

Barito Putera akan bermain mati-matian untuk mempertahankan posisi puncak klasemen. Pelatih Barito Putera Dejan Antonic memiliki modal untuk mengalahkan Borneo FC. Mental bertanding para pemainnya sedang meningkat setelah menekuk Persija Jakarta dengan skor 2-0.

”Kami menilai Borneo FC sebagai tim yang bagus. Tapi, kami sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan mereka,” terang Dejan.

Namun, Dejan tidak mau jemawa. Sebab, Borneo FC memiliki kebugaran lebih prima. Borneo FC baru sekali bertanding. Dan, Pesut Etam kali terakhir bertanding pada 14 Juni.

Sementara itu, Laskar Pangeran Antasari –julukan Barito Putera– sudah dua kali bermain. Laga terakhir yang dijalani adalah Sabtu (18/6).

Perkiraan Pemain
Borneo FC Samarinda (4-3-3)
1-Angga Saputro (g); 24-Diego Michiels (c), 19-Javlon Guseynov, 4-Wildansyah, 15-Leo Guntara; 90-M. Sihran, 8-Kei Hirose, 12-Hendro Siswanto; 9-Nur Hardianto, 7-Matheus Antonio, 10-Jonathan Bustos
Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera (4-3-3)
33-Joko Ribowo (g); 66-Bagas Kaffa, 36-Renan Alves, 85-Muhamad Firli, 25-Frank Sokoy; 22-Ryota Noma, 13-Bayu Pradana (c), 11-Rafael Gomes; 28-Buyung Ismu, 9-Rafael da Silva, 7-Abrizal Umanailo
Pelatih: Dejan Antonic

Live: Indosiar
Kickoff: 16.00 WIB
Venue: Stadion Segiri, Samarinda

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c19/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads