alexametrics

Bali United Kelelahan Jelang Lawan Tim Tradisional Malaysia di AFC Cup

22 Juni 2022, 12:04:46 WIB

JawaPos.com-Bali United langsung mengalihkan fokus ke AFC Cup 2022 setelah menuntaskan seluruh pertandingan grup C Piala Presiden 2022.

Serdadu Tridatu –julukan Bali United– tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat. Sebab, pertandingan perdana Bali United pada turnamen Asia itu dihelat Jumat (24/6) malam pukul 20.00 WIB atau 21.00 Wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Bali United Alessandro Stefano ”Teco” Cugurra Rodrigues menyatakan, tantangan timnya pada laga perdana AFC Cup cukup berat. Bali United akan melawan Kedah Darul Aman FC.

Menurut pelatih asal Brasil itu, Kedah Darul Aman merupakan salah satu tim tradisional di Liga Malaysia. Klub itu sudah berusia 98 tahun. The Green Yellow –julukan Kedah Darul Aman– juga sudah mengoleksi 3 gelar Liga Super Malaysia dan 5 piala Malaysia FA Cup.

”Kedah Darul Aman memiliki banyak pemain bagus. Saya sangat respek terhadap mereka,” ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Teco menambahkan, Kedah Darul Alam juga memiliki kondisi fisik yang lebih baik daripada Bali United. Sebab, Liga Super Malaysia sudah bergulir sembilan pekan. Sementara itu, Liga Indonesia belum bergulir. Saat ini sepak bola Indonesia baru memasuki pramusim.

Saat harus menghadapi lawan tangguh, Bali United sedang berjuang melawan kelelahan. Dalam Sembilan hari terakhir, Bali United melakoni tiga pertandingan di Piala Presiden grup C.

Karena itu, program recovery menjadi fokus utama Teco dalam masa persiapan menjelang pertandingan melawan Kedah Darul Aman. ”Kami akan memaksimalkan waktu untuk mengembalikan kebugaran para pemain,” tegasnya.

Strategi Teco untuk membuat para pemainnya tetap fit dilakukan sejak pertandingan Bali United melawan Persebaya Surabaya dalam laga pemungkas grup C Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (20/6) malam.

Dalam pertandingan itu, Teco merotasi skuadnya secara besar-besaran. Mayoritas pemain yang belum tampil dalam dua laga awal Piala Presiden dimainkan.

Sementara itu, pemain-pemain utama seperti Ilija Spasojevic, Fadil Sausu, Willian Pacheco, Nadeo Argawinata, I Made Andhika, dan Ricky Fajrin lebih dulu pulang ke Pulau Dewata agar bisa mendapat istirahat yang cukup.

”Beberapa pemain istirahat lebih cepat agar tidak cedera. Kami harus bisa bekerja keras saat melawan Kedah Darul Aman,” ucap mantan pelatih klub Liga Thailand Osotspa Samut Prakan tersebut.

Di tengah tantangan berat pada laga perdana nanti, Teco berharap seluruh pendukung Bali United hadir langsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kehadiran suporter dapat membangkitkan semangat juang para pemain. ”Saya berharap stadion dipenuhi suporter,” ujarnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c19/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads