alexametrics

Untuk Kali Pertama, Bonek Bernyanyi Bersama Tanpa Bedakan Tribun

22 Mei 2022, 14:59:38 WIB

JawaPos.com-Selain menjadi laga uji coba dengan penonton berskala besar pertama pascapandemi Covid-19, Surabaya 729 Game juga bakal mencatatkan sejarah baru.

Khususnya bagi Bonek yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sore nanti. Untuk kali pertama, semua Bonek yang datang akan bernyanyi bersama tanpa membeda-bedakan tribunnya.

Hal tersebut dikatakan oleh Capo Green Nord 27’ Syaiful Antoni. Dia menuturkan, semua tribun yang ada di GBT berkomitmen untuk kompak. Mereka tidak menyanyikan chant sendiri-sendiri seperti pada pertandingan di GBT beberapa tahun terakhir.

Menurut dia, one stadium one chant merupakan jawaban atas segala keresahan Bonek selama ini. Yakni, soal tidak kompaknya tiap tribun ketika memberikan dukungan kepada Persebaya Surabaya saat berlaga di GBT.

”Agar GBT terlihat angker untuk lawan juga kalau semua satu suara,’’ jelas Syaiful.

Untuk sementara, one stadium one chant hanya terjadi di babak pertama. Ada empat list chant yang akan dinyanyikan bersama oleh semua tribun di babak pertama. Yakni, Satukan Nyalimu, Mars Bonek, Yo Ayo Persebaya, dan Emosi Jiwaku.

Chant-chant ini sudah familier di kalangan Bonek. Saya rasa tidak susah untuk bernyanyi bersama,’’ lanjutnya.

Dia menuturkan, one stadium one chant hanya berlaku di Surabaya 729 Game. Tapi, menurut pria yang akrab disapa Capo Ipul itu, tidak tertutup kemungkinan akan kembali dilakukan dalam laga-laga kandang Persebaya.

”Memang sulit untuk 90 menit, tapi saya rasa teman-teman Bonek sudah dewasa dan modern cara berpikirnya,’’ bebernya.

Pernyataan Capo Ipul didukung oleh Dirigen Tribun Kidul Heri Agus Supriyanto. Malah dia sangat yakin di pertandingan Persebaya selanjutnya, one stadium one chant pada babak pertama bisa dilakukan lagi.

”Saya yakin itu bisa terjadi. Karena banyak yang meminta itu dilakukan. Agar GBT satu suara dan angker untuk tim lawan,’’ ucapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c6/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads