alexametrics

Komentar Samsul Arif setelah Dua Kali Menjebol Gawang Persebaya

22 Mei 2022, 22:50:04 WIB

JawaPos.com-Persis Solo sukses mengalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo hari ini (22/5), merupakan pertandingan untuk menyambut Hari Jadi ke-729 Surabaya.

Dua gol Persis Solo dicetak oleh mantan striker Persebaya Samsul Arif. Sedangkan satu gol tim tuan rumah dilesakkan striker barunya, Januar Eka.

Selama 45 menit pertama, nyaris tak ada peluang membahayakan bagi kedua tim. Dan skor sebelum turun minum adalah 0-0.

Pada babak kedua, tuan rumah memainkan jebolan Garuda Select yang pernah merumput di Eropa, Brylian Aldama. Tujuannya adalah untuk menambah daya dobrak timnya.

Masih 10 menit di lapangan, Brylian Aldama mengancam gawang Persis yang dikawal Gianluca Pandenyuwu. Yakni melalui tendangan bebas yang masih tipis di sisi kiri gawang.

Disaksikan puluhan ribu suporternya, pemain Persebaya terus menggempur pertahanan Persis. Sampai akhirnya pada menit ke-65 Januar Eka sukses mencetak gol melalui tandukan.

Melihat timnya tertinggal, Pelatih Persis Jacksen F Tiago mengintruksikan timnya tampil lebih menyerang. Dan terbukti, lima menit berselang, Samsul Arif menyamakan kedudukan juga melalui tandukan.

Setelah mencetak gol, Samsul melakukan selebrasi dengan gestur meminta maaf kepada suporter Persebaya.

Menit ke-80, kembali Samsul Arif membuktikan kualitasnya. Meski sudah berusia 37 tahun, dia menjebol gawang Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani.

Sampai akhir pertandingan, skor tidak berubah. Yakni 1-2 untuk kemenangan Persis.

Dikutip dari situs resmi Persis, Samsul mengapresiasi suporter yang hadir memenuhi stadion. Meski sempat beberapa kali mendapat sorakan dari penonton, Samsul mengatakan bahwa inilah realita yang harus dialami oleh seorang pemain sepak bola.

Dia berharap bahwa atmosfer sepak bola seperti ini, dapat terus berlanjut.

“Hari ini saya seperti menjadi pemain sepak bola sesungguhnya, karena dua tahun kami bermain tanpa suporter,” ucap Samsul.

“Ada Bonek dan juga Pasoepati yang memenuhi Stadion hari ini, atmosfer yang luar biasa saya rasakan sebagai pemain hari ini.”

“Menurut saya wajar (sorakan) datang kepada saya, karena suporter menaruh ekspektasi tinggi kepada Persebaya. Kedua gol yang saya hasilkan juga merupakan kerja keras tim. Saya sangat mengapresiasi teman-teman atas kerja kerasnya. Semoga atmosfer ini dapat terus berlanjut kedepannya,” tutup Samsul.

Persebaya menghadapi Persis merupakan pertandingan persahabatan bertajuk “Surabaya 729 Game” menyambut Hari Jadi Kota Pahlawan yang diperingati setiap 31 Mei.

Ini adalah laga pertama, suporter boleh ada di stadion, pasca dua tahun absen akibat pandemi Covid-19. Panitia pelaksana hanya menyediakan 33 ribu tiket atau mengurangi 25 persen kepasitas stadion yang mencapai 45 ribu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads