alexametrics

Jacksen F. Tiago: Saya Bapak Asuh Samsul Arif

22 Mei 2022, 15:07:06 WIB

JawaPos.com-Jacksen F. Tiago bisa memahami kekecewaan Bonek kepada Samsul Arif. Pemain yang musim lalu menjadi pujaan Bonek itu memilih hengkang untuk bergabung dengan Persis.

Apalagi, isunya, Samsul hengkang karena ingin mendapat nilai kontrak yang lebih tinggi. Dia juga paham banyak Bonek menantikan Samsul bermain sore nanti. Bermain di hadapan pilihan ribu Bonek secara langsung.

’’Saya pahami itu. Dan saya pastikan Samsul akan bermain,’’ kata Jacksen.

Pria asal Brasil tersebut menyatakan bahwa Samsul adalah pemain penting. Pengalaman, skill, dan sikapnya jadi pelajaran berharga untuk pemain muda di Persis.

’’Apa pun komentar soal Samsul, dia tetap berjasa bagi Persebaya musim lalu. Dia sekarang jadi pemain penting dan senior bersama kapten kami, Eky Taufik,’’ tegasnya.

Jacksen juga paham betul bagaimana Samsul bermain. Keduanya pernah bekerja sama di Barito Putera pada musim 2019. ’’Jadi, untuk saat ini saya jadi bapak asuh Samsul untuk sementara. Daripada pergi ke klub lain, mending Samsul sama saya di Persis,’’ jelasnya.

Eky Taufik menuturkan, hadirnya Samsul berdampak luar biasa bagi tim. Sama halnya ketika dirinya dan Samsul masih sama-sama bermain untuk Persela Lamongan musim 2012–2013. ’’Beliau sering memberi nasihat dan jadi contoh yang baik bagi pemain muda,’’ beber Eky.

Eky yakin pemain 37 tahun itu akan tampil profesional. Akan tampil 100 persen meski bakal mendapat cemoohan dari puluhan ribu penonton. ’’Beliau punya pengalaman bagaimana menghadapi situasi seperti itu,’’ tuturnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads