alexametrics

Haruna Berharap Cucu Jelaskan Polemik Keuangan dan Nepotisme di PT LIB

22 Mei 2020, 08:00:54 WIB

JawaPos.com – Bukannya mereda, polemik di PT LIB kian panas setelah RUPS luar biasa dilakukan pada 18 Mei lalu. Beberapa isu negatif mencuat, mulai alasan mundurnya Direktur Utama LIB Cucu Somantri karena adanya laporan keuangan yang tak jelas hingga isu rekam jejak buruk jajaran direksi.

Hal itu tentu tidak baik. Sebab, PT LIB adalah operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Ditakutkan, jika polemik itu terus berlanjut, klub-klub yang juga sebagai pemagang saham akan dirugikan. Mereka seharusnya diberi penjelasan mengenai apa yang sebetulnya terjadi.

Menurut salah seorang anggota Exco PSSI Haruna Soemitro, seharusnya Cucu bisa menjelaskan polemik yang ada. Mulai tuduhan nepotisme atas dirinya yang memasukkan anak kandungnya sebagai general manager LIB sampai alasannya mundur.

Selain itu, transparansi soal keuangan harus dijelaskan oleh pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua PSSI itu. ’’Kalau mundur memang hak pribadi. Tapi, publik ini ingin tahu apa penyebab utama Pak Cucu mundur,’’ ujar Haruna. Sebab, Cucu mundur ketika PT LIB masih berutang satu termin subsidi yang seharusnya cair pada akhir April. ’’Istilah orang Surabaya itu ’tinggal glanggang colong playu’. Saya sendiri terkejut ada kabar kalau Pak Cucu mundur,” beber Haruna.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali



Close Ads