alexametrics
Liga 2 2019

Persiraja Segera Kontrak Pemain Jelang Bergulirnya Liga 2 2019

22 Mei 2019, 15:22:38 WIB

JawaPos.com – Salah satu langkah utama yang akan dilakukan Persiraja jelang Liga 2 2019 adalah mengamankan pemain dengan mengontrak secara resmi. Menurut Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, dalam bulan ini akan dilakukan penandatanganan kontrak terhadap pemain yang terpilih dan mencapai kesepakatan nilai kontrak kedua belah pihak.

“Pemain akan dikontrak pada bulan ini juga. Yang sudah lewat seleksi, kami ajak diskusi apakah sesuai dengan jangkauan manajemen. Kalau di luar itu, akan dikonsultasikan dengan manajemen dan pelatih,” sebutnya seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Dengan komposisi yang ada saat ini, 70 persen pemain Persiraja merupakan wajah lama. Diproyeksikan 30 persen lainnya adalah pemain baru yang berkualitas. Sebelumnya, telah dilakukan seleksi pemain hasil Tur Aceh Persiraja yang berjumlah puluhan pada tahap awal.

Kemudian, dari total 32 orang yang bertahan, hanya menyisakan hasil seleksi sebanyak 26 pemain. Terkait pemain baru, Dek Gam sepenuhnya menyerahkan kepada tim pelatih. Dari hasil kemauan dan kebutuhan pelatih nantinya akan dikoordinasikan bersama dengan dirinya dan pihak terkait.

“Kami juga masih mempunyai rencana mendatangkan pemain baru, namun keputusan itu kami serahkan kepada pelatih, kapan, dan posisi apa yang diperlukan,” jelas Dek Gam.

Dua sektor yang menjadi kebutuhan utama Persiraja adalah bek dan striker. Untuk pemain depan, eks Persipura Jayapura dan Perseru Serui, Irfan Yunus Mofu sudah didatangkan dan telah bergabung dalam latihan bersama Persiraja. Sedangkan eks PSPS Pekanbaru, Aliyah Alfuad dikabarkan segera tiba.

Di luar dua nama tersebut, pihaknya terus memantau dan melakukan pendekatan. Pihak pelatih dan manajemen tidak bisa terlalu cepat membuka ke publik, dikarenakan kekhawatiran akan mempersulit persaingan. Mengingat bukan hanya Persiraja yang mengincar.

“Masalah bek ada beberapa pilihan, tapi kami berebut. Belum disebutkan karena masih rahasia. Yang jelas mereka ke kami,” ujar Hendri Susilo.

Dari 26 nama yang telah ada, ditambah sejumlah nama calon pemain baru yang akan direkrut, kemungkinan tim berjuluk Laskar Rencong akan mendatangkan lima pemain anyar. Hanya saja, Dek Gam menerangkan bahwa masih ada celah tidak tercapainya kesepakatan. “Yang perlu diingat masih ada celah mereka tidak di Persiraja,” pungkasnya.

Editor : Edy Pramana



Close Ads