alexametrics
Liga 1 2019

Persib Dipastikan Tak Gunakan Jasa Eks Persija di Liga 1 2019

22 Mei 2019, 17:09:55 WIB

JawaPos.com – Persib Bandung secara resmi tak menggunakan jasa Fabiano Beltrame pada putaran pertama Liga 1 2019. Hal itu karena proses naturalisasi eks Persija Jakarta tersebut tak kunjung selesai.

Fabiano sejatinya sudah diperkenalkan sebagai pemain anyar Maung Bandung jauh-jauh hari. Dia awalnya diplot sebagai pemain lokal sambil menunggu proses naturalisasinya berjalan dan rampung.

Hanya saja, hingga pendaftaran pemain segera berakhir, proses naturalisasi Fabiano belum juga selesai. Alhasil, eks bek Madura United itu terpaksa didepak sementara waktu.

“Fabiano tidak akan kami daftarkan, jadi kami akan meminjamkan dia ke klub lain di Liga 2 karena registrasinya baru akan ditutup nanti,” ungkap pelatih Persib, Robert Rene Alberts kepada wartawan.

Beberapa klub Liga 2 kabarnya siap menampung Fabiano. Sriwijaya FC sempat masuk dalam daftar yang mengantre tanda tangan bek yang pernah perkuat Persela Lamongan itu.

Meski begitu, Robert Alberts mengingatkan bahwa Fabiano tetap berpeluang kembali memperkuat Persib. “Ketika dia (Fabiano) sudah mendapat kewarganegaraan Indonesia, pada putaran kedua bisa kembali. Kami belum tahu sekarang (tim mana yang diperkuat Fabiano),” tutup Robert Alberts.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan