JawaPos Radar

Baru Gabung, Egy Maulana Langsung Disambut Menu Latihan

22/05/2018, 23:44 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, Timnas U-19 Indonesia
Egy Maulana Vikri menjalani latihan bersama Timnas U-19 di Jogjakarta (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Memasuki hari ke-4 pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, skuad asuhan Indra Sjafri sudah lengkap. Sebanyak 28 pemain, termasuk Egy Maulana Vikri, langsung diberi menu program latihan.

"Hari ini semua sudah lengkap. Egy latihan dengan intensitas cukup tinggi," beber Indra Sjafri, Selasa (22/5), usai memimpin latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Menu latihan yang diberikan melanjutkan pada Senin (21/5) lalu. Dari yang sebelumnya fokus defense, kali ini transisi ke defense.

Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, Timnas U-19 Indonesia
Egy Maulana berlatih serius meski baru bergabung (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

"Untuk gambaran besar permainan, nanti saya desain dahulu. Bagaimana nanti dilihat saja, sulit menggambarkannya," beber Indra yang pernah menukangi Bali United.

Gambaran besar permainan anak-anak asuhannya yang disiapkan untuk Piala Asia U-19 2018 setidaknya akan terlihat pada uji coba pertama yang akan digelar pada Senin (28/5) melawan Persis Solo. Sejatinya laga uji coba itu digelar pada Minggu (27/5), namun diundur ke Senin (28/5).

"Hari Senin (lawan Persis Solo, Red). Karena izin dari Polres hari itu. Sabtu dan Minggu ada pengamanan dan saya tidak tahu terkait apa," tuturnya.

Dalam latihan Selasa (22/5) sore, Egy yang akan bermain bersama klub Polandia, Lechia Gdansk, pada Juli mendatang, sempat latihan terpisah. Namun ketika memasuki game-game kecil, dia langsung bergabung.

"Sedikit pusing, cuma sedikit lelah. Perjalanan hampir 20 jam, mungkin butuh penyesuaian satu atau dua hari," ungkap Egy.

Menurutnya, pada latihan yang dilakukan kali ini pelatih lebih ingin melihat perubahan anak-anak asuhannya setelah 4 bulan tak lagi bersama. "Yang pasti pelatih mau memperbaiki lagi, melihat perkembangannya," ucap Egy Maaulana.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up