alexametrics

Pelatih Persebaya Segera Kantongi Lisensi Pro AFC

22 April 2019, 00:42:35 WIB

JawaPos.com – Djadjang Nurdjaman akhirnya bisa bernapas lega. Sebab, pelatih Persebaya Surabaya itu telah menuntaskan kursus lisensi Pro AFC. Djanur – sapaan akrabnya, membutuhkan waktu setahun untuk mengakhiri kursus ini.

Djanur dan juga pelatih fisik Rudy Eka Priyambada, termasuk pelatih-pelatih yang mengambil kursus lisensi Pro AFC. Kursus itu terbagi dalam beberapa modul. Dibutuhkan waktu setahun untuk menuntaskannya.

Minggu (21/4) sore WIB menjadi rangkaian pamungkas dari modul terakhir yang dilakoni Djanur. Tak seperti biasa, sesi latihan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) itu dihadiri oleh Bader Ahmed, instruktur AFC asal Kuwait.

“Ini adalah rangkaian ujian saya yang terakhir. Setelah ini, selesai sudah kursus saya selama setahun,” ungkap Djanur selepas latihan. Dia tampak lega karena telah menuntaskan perjalanan panjang agar bisa mendapatkan lisensi Pro AFC.

“Pengumuman akan dilakukan lima hingga enam bulan ke depan,” jelas mantan pemain dan pelatih Persib Bandung itu.

Kendati diawasi oleh sang instruktur, Djanur mengaku tak mengubah program latihannya. Menu yang diberikan ke pemain adalah bagian dari persiapan menyambut pertandingan melawan Madura United, Kamis (25/4) sore.

“Saya tidak mengubah skema dan program, saya tetap menjalankan program untuk menghadapi pertandingan 25 April. Hanya kebetulan dipantau oleh beliau sebagai bagian dari ujian,” jabar Djanur.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin



Close Ads