alexametrics

Kandang Persebaya Dipuji Pihak AFC

22 April 2019, 01:01:18 WIB

JawaPos.com – Markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) kembali menerima sanjungan. Kali ini giliran rumput di Stadion GBT yang dinilai bagus dan layak untuk menggelar laga internasional.

Pujian itu diucapkan instruktur AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia), Bader Ahmed. Pria asal Kuwait tersebut hadir di Stadion GBT untuk memantau Djadjang Nurdjaman. Pelatih Persebaya itu tengah menjalani fase terakhir dari kursus lisensi Pro AFC.

“Saya melihat pelatihan di akademi klub. Di sini (Stadion GBT), rumput adalah yang terbaik,” puji Bader Ahmed, Minggu (21/4) sore.

Hanya saja, dia mengkritisi beberapa aspek yang ada di stadion. Misalnya kesterilan lapangan. Saat tim Persebaya berlatih, banyak orang di luar tim yang berada di lapangan dan area sekitarnya. Padahal itu seharusnya menjadi tempat yang ‘bersih’.

Lapangan, lanjut Bader Ahmed, seharusnya diisi oleh orang-orang yang berkepentingan. Seperti pemain, staf pelatih, ofisial, dan perangkat tim lainnya. Yang tidak berkepentingan sebaiknya disiapkan atau diarahkan ke tribune penonton.

“Tim ini punya penonton terbaik, yang terbanyak. Atmosfer sepak bolanya bagus. Jika tim bermain di AFC Cup atau AFC Champions League di masa depan, mereka harus menciptakan lingkungan yang bagus dan bekerja lebih profesional,” pesannya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin



Close Ads