alexametrics

Pindah ke Bali United, Pancing Emosi Laskar Joko Tingkir

22 Maret 2019, 12:06:05 WIB

JawaPos.comWinger muda Fahmi Al Ayyubi pindah ke Bali United. Dia sudah berada di Bali. Namun, kepindahan pemain asli Pasuruan itu memancing kemarahan manajemen Persela Lamongan. Ya, menurut manajer Persela, Yunan Achmadi, status Fahmi masih menjadi bagian Persela dalam satu tahun ke depan.

“Saya sudah berusaha mencegahnya. Entah apa yang mendasari Fahmi bertindak seperti itu. Ini melanggar etika seorang pemain profesional,” kata Yunan.

Sebenarnya sebelum berangkat ke Bali, Fahmi sudah menghubungi Yunan. Melalui sambungan telepon Fahmi mengatakan mendapat tawaran dari Bali United. Namun, usaha Yunan untuk mencegah pemain berusia 23 tahun itu sia-sia.

Bahkan, Fahmi sudah absen latihan pada Senin 18 Maret lalu. Ini bukan kali pertama Fahmi tidak muncul pada sesi latihan. Sebelumnya pada latihan Persela 15 Januari lalu, Fahmi juga tidak hadir.

”Dia seakan tidak menghargai klub yang sudah membesarkan namanya. Saya kasihan sama dia. Sikapnya bisa menghancurkan masa depannya,” imbuh pria asli Lamongan tersebut.

Kekecewaan manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bukan hanya ke Fahmi. Namun juga kepada manajemen Bali United yang hingga saat ini belum berkomunikasi dengan manajemen Persela. ”Ini seolah mencederai hubungan baik antar klub,” kata pria asli Lamongan tersebut.

Sementara itu meski sedikit kecewa dengan sikap Fahmi, pelatih Persela Aji Santoso tak risau dengan kepindahan mantan pemain PON Jatim tersebut. Dia mengatakan masih ada beberapa pemain yang kualitasnya sama dengan Fahmi.

”Kalau kami memainkan pemain yang sudah tidak ada hati di tim kan susah juga. Masih ada beberapa pemain muda yang mulai muncul di Persela seperti Hambali dan Malik Risadi,” ujar mantan pelatih Arema FC tersebut.

Di sisi lain, CEO Bali United Yabes Tanuri tak berkomentar banyak terkait kemarahan manajemen Persela. Yabes juga mengatakan kontrak Fahmi sudah berakhir di Persela. ”Kalau seperti itu ya mempertanyakan ke federasi bagaimana solusinya. Soal bagaimana kontrak Fahmi di Bali United nanti tunggu kabar,” kata Yabes.

Senada dengan Yabes, Fahmi juga enggan berkomentar ketika dihubungi Jawa Pos. Dia hanya mengatakan meminta dua hari lagi untuk menjelaskan apa yang terjadi antara dirinya dengan Persela.

Editor : Edy Pramana

Reporter : nia

Copy Editor :

Pindah ke Bali United, Pancing Emosi Laskar Joko Tingkir